Sahh! Pemkab Bengkulu Utara Anggarkan Rp7 Miliar Lebih untuk Tornas Kades, Berikut Jenis dan Spesifikasinya

Sahh! Pemkab Bengkulu Utara Anggarkan Rp7 Miliar Lebih untuk Tornas Kades, Berikut Jenis dan Spesifikasinya

Motor Dinas Kades Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Dokumen perencanaan pemerintah daerah untuk periode satu tahun anggaran telah dibahas dan disepakati untuk menjadi kebijakan umum APBD Bengkulu Utara TA 2024 oleh pihak eksekutif dan lembaga DPRD Bengkulu Utara.

Dan salah satu rencana kegiatan yang sudah teragendakan di dalam dokumen APBD 2024, itu diantaranya adalah mengakomodir pengadaan motor dinas (Tornas) baru untuk seluruh kepala desa (Kades) di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kebijakan, ini pun turut dibenarkan oleh salah satu anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Bengkulu Utara, Edi Putra, SIP.

Menurut wakil rakyat asal dapil IV Bengkulu Utara, ini di TA 2024 mendatang akan ada pengadaan Tornas baru bagi seluruh Kades di Bengkulu Utara. Plafon anggaran yang disediakan untuk menunjang pengadaan Tornas Kades tersebut nilainya mencapai Rp 7 miliar lebih.

"Kegiatan pengadaan Tornas Kades, ini sudah kita bahas dan setujui bersama eksekutif untuk dilaksankan di TA 2024 oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)," ujar Edi.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Jalan Tol Menuju Bengkulu Capai 50 Persen, Begini Penampakannya

Disinggung terkait jenis Tornas apa yang akan diterima oleh Kades se-Bengkulu Utara, itu menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, secara spesifik Tornas yang akan diberikan untuk menunjang kinerja Kades di Bengkulu Utara nantinya adalah pabrikan Honda.

"Sejenis CRF, yang jelas Honda," ungkapnya.

Ditambahkan wakil rakyat yang pernah menjabat sebagai Kades dua periode, ini pengadaan Tornas Kades dianggap sesuai dengan keluhan serta kebutuhan rekan-rekan Kades.

Sejatinya kata Edi, Tornas adalah bagian dari fasilitas yang diberikan untuk menunjang kinerja dan tugas Kades dalam melayani masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah ditingkat bawah.

"Jika melihat dari sisi umur dan kondisi saat, ini kendaraan Tornas memang menjadi kebutuhan bagi rekan-rekan Kades," demikian Edi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: