Progres Pembangunan Jalan Tol Menuju Bengkulu Capai 50 Persen, Begini Penampakannya

Progres Pembangunan Jalan Tol Menuju Bengkulu Capai 50 Persen, Begini Penampakannya

Progres Pembangunan Jalan Tol Menuju Bengkulu Capai 50 Persen, Begini Penampakannya--

RADARUTARA.ID- Progres pembangunan jalan Aru yang menjadi akses utama dari Bandara Fatmawati Soekarno menuju kawasan Kota Merah Putih dan Tol Bengkulu sudah mencapai 50 persen. 

Dikutip dari medcom.id, Pejabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi, mengungkapkan. Bahwa pembangunan jalan tersebut total panjangnya mencapai 900 meter dengan menggunakan dana senilai Rp 16,5 miliar. 

"Proses ganti rugi tanah milik warga telah rampung dan pelebaran jalan telah dimulai dilaksanakan beberapa waktu lalu," ungkap Arif, di Bengkulu pada Minggu 27 November 2023, lalu. 

BACA JUGA:Berikut Daftar Coklat yang Masuk Boikot Pro Israel Beredar di Mini Market, Ada Produk Oreo dan Cadbury

Kata Arif, adanya pembangunan jalan itu akan memberi manfaat untuk masyarakat, tentunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat setempat.

Pembangunan kepada jalan Aru Jajar, itu dilakukan dengan lebar jalan 20 meter dengan rincian 10 meter untuk jalan bahu kanan dan jalan bahu sebelah kiri. 

Ditambahkan Arif, proses pembangunan jalan Aru Jajar itu harus sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan. 

"Pembangunan Aru Jajar ini tahap kedua, pada 2022 lalu, baru setengah. Nah ini dilanjutkan lagi setengahnya. Jadi nanti dari merah putih ke bandara itu lancar, paling 5-10 menit sudah sampai. Selain, itu juga dalam rangka mendukung program pembangunan Pemkot Bengkulu berkaitan pembangunan Kota Bengkulu," bebernya. 

BACA JUGA:Bikin Terenyuh, Ini Postingan Terakhir Mahasiswi yang Diduga Meninggal Bunuh Diri

Di sisi lain, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu, di tahun ini juga melakukan perbaikan jalan di berbagai ruas wilayah seperti di jalan Sungai Rupat, Hibrida serta jalan poros satu dan dua. 

Sementara untuk rehabilitasi atau perbaikan jalan poros I berada di jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan sampai jalan Serayu hingga untuk peningkatan jalan Serayu serta untuk peningkatan jalan poros II di jalan dua jalur Kantor Lurah Betungan sampai jalan Cimanuk.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: