Seleksi PPPK Bengkulu Utara Tahun 2023, Formasi Nakes di Enggano Sepi Peminat

Seleksi PPPK Bengkulu Utara Tahun 2023, Formasi Nakes di Enggano Sepi Peminat

Panitia seleksi CPPPK Bengkulu Utara--

BENGKULU UTARA, RADARUTARA.ID - Lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Bengkulu untuk tenaga kesehatan di Kecamatan Enggano sepi pelamar. 

Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang bakal ditugaskan di Kecamatan Enggano, merupakan lokasi di Pulau terluar Kabupaten Bengkulu.

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, Syarifah Inayati melalui Kepala Bidang Perencanaan dan SDM, Muchsinin melaporkan bahwa dari 29 lowongan PPPK formasi tenaga kesehatan untuk penempatan di Kecamatan Enggano hanya ada 16 pelamar. 

BACA JUGA:Mencuat Dugaan Anggaran Gendut di Pembangunan Sumur Bor 3 Titik Desa Air Napal

Padahal, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara telah membuka kesempatan bagi honorer untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui PPPK Tahun 2023.

"Dari 29 yang akan ditempatkan di Enggano formasi Nakes PPPK hanya diisi 16 pelamar,"jelasnya.

Ia juga mengatakan 16 pelamar telah mengikuti tahapan seleksi penerimaan PPPK melalui seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan tes CAT beberapa hari lalu.

Lanjut Muchsinin, selain sepi peminat yang ditempatkan di Enggano, pada formasi Nakes bidang Apoteker dan Dokter Gigi juga tidak ada pelamarnya.

"Kami hanya membuka formasi Nakes dan Guru untuk di Kecamatan Enggano, sementara untuk PPPK tenaga teknis memang tidak tersedia,"pungkasnya.

BACA JUGA:Kampanye Dimulai, Peserta Pemilu Dilarang Memasang APK di Lokasi ini

Dikesempatan itu juga, seleksi PPPK bagi guru, ia juga menjelas bahwa berdasarkan aturan yang ada, penempatan PPPK yang lulus nanti ada atau tidaknya untuk penempatan di Kecamatan Enggano, hal tersebut menjadi keputusan dari Pemerintah Pusat. 

"Kalau guru lain lagi, penempatan untuk PPPK Guru untuk Enggano, tetap kembali ke Pusat, "tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: