Pemdes Lubuk Banyau Gelar Musrenbangdes 2025, Camat : Musyawarah Momen untuk Sampaikan Usulan Pembangunan

Pemdes Lubuk Banyau Gelar Musrenbangdes 2025, Camat : Musyawarah Momen untuk Sampaikan Usulan Pembangunan

Gelaran Musrenbangdes Lubuk Banyau berjalan sukses--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) menjadi momen khusus bagi masyarkat untuk menyampaikan sejumlah usulan pembangunan terhadap Pemerintah di setiap tahunnya.

Seperti halnya yang digelar oleh Pemdes Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, bahwa hari ini telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa untuk pengajuan usulan pada tahun 2025 mendatang, di Kantor Desa Lubuk Banyau,Selasa (28/11/2023).

Kepala Desa Lubuk Banyau, Ahori Yanto menyampaikan bahwa sesuai agenda Kecamatan Padang Jaya, hari ini desanya melaksanakan kegiatan musrenbangdes dengan menghadirkan perwakilan masyarakat untuk mengusulkan pembangunan dan program dilingkungan masyarakat.


Musrenbangdes--

Dengan harapan, usulan yang direncanakan akan disampaikan dalam tahapan selanjutnya di Musrenbang tingkat kecamatan.

"Setidaknya ada 15 usulan prioritas dari masyarakat Lubuk Banyau yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, karena tidak terdanai oleh dana desa,"ucap, Ahori Kades Lubuk Banyau.

Dikesempatan itu, Camat Padang Jaya, Maman Suherman S.STP menjelaskan, desa-desa di Kecamatan Padang Jaya sedang melaksanakan agenda tahunan berupa Musrenbangdes.

Hasil musyawarah yang disepakati ini, lanjut Camat akan di usulkan dan 

Dimasukkan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Bengkulu Utara.

"Semua usulan dari masing-masing desa akan kita tampung, kemudian diprioritaskan kembali pada Musrenbang tingkat kecamatan, desa mana yang diprioritaskan untuk dibangun pada tahun 2025,"jelasnya.


Musrenbangdes--

Dengan adanya rencana prioritas pembangunan yang diusulkan, Maman berharap hal itu akan menjawab pertanyaan dan harapan dari masyarakat yang menginginkan adanya pembangunan di desa tersebut, seperti yang diharapkan selama ini.

Camat mencontohkan, usulan pembangunan pada tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara telah merealisasikan pembangunan pada desa prioritas, diantaranya Desa Marga Jaya dan Tanah Hitam telah dilakukan pembangunan infrastruktur jalan.

"Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur jalan ini akan mengurangi keluhan dari masyarakat," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: