Jangan Ngaku Pencinta Durian Kalau Belum Cicipi Jenis Durian Ini?

Jangan Ngaku Pencinta Durian Kalau Belum Cicipi Jenis Durian Ini?

Jangan Ngaku Pencinta Durian Kalo Belum Cicipi Jenis Durian Ini?--

RADARUTARA.ID - Salah satu buah yang banyak menjadi favorit Masyarakat Indonesia adalah Durian. Buah yang mempunyai ciri khas kulit berduri serta aroma menyengat ini memang membuat banyak orang ketagihan dan selalu ingin memakannya.

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis-jenis durian, tentunya setiap jenis juga memiliki keistimewaan dan juga ciri khasnya Masing-masing. 

Berikut  jenis-jenis buah durian yang memiliki rasa yang khas dan jika belum mencicipinya jangan mengaku pencinta durian dulu deh.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Larangan Ngalor-ngulon Masyarakat Jawa dalam Memilih Jodoh, Begini Faktanya

1. Durian Montong

Yang pertama adalah Durian montong, jenis durian ini memang sangat terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Salah satu keistimewaan dari durian ini adalah memiliki berat yang mencapai 3-5 Kilogram.

Durian Montong juga memiliki rasa yang manis dan tekstur buah yang lembut. keistimewaan lainnya adalah durian ini memiliki daging buah sangat tebal karena bijinya yang kecil.

Durian ini memiliki karakteristik yang berupa warna buahnya putih kekuningan. Semakin kuning, maka buah pun semakin manis.

BACA JUGA:Merasa dapat Gangguan Ghaib? Jangan Dianggap Sepele, Begini Cara Mengusir Jin dari Rumah Sesuai Ajaran Islam

2. Durian Musang King

Selanjutnya ada Durian Musang King yang berasal dari Malaysia, jenis durian ini biasanya juga memiliki ukuran dan berat yang besar mulai dari 2-4 Kg. Daging durian ini juga menjadi primadona lantaran teksturnya sangat lembut dan padat. Aromanya pun sangat harum dengan daging buah berwarna kuning terang.

3. Durian Bawor

Selanjutnya ada Durian Bawor, yang merupakan durian dari Bayumas. Sekilas Durian ini memang mirip dengan durian Montong. Namun, rasanya berbeda dengan durian montong. Durian Bawor memiliki rasa yang lumayan pahit, daging berwarna kekuningan, dan biji lebih kecil serta tipis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: