Doa Memohon Rezeki, Baca di Malam Hari Sebelum Tidur Agar Cepat Terkabul

Doa Memohon Rezeki, Baca di Malam Hari Sebelum Tidur Agar Cepat Terkabul

Doa Memohon Rezeki, Baca di Malam Hari Sebelum Tidur Agar Cepat Terkabul--

RADARUTARA.ID - Setiap manusia pasti ingin mendapatkan rejeki yang lancar, rezeki disini dalam artian kesehatan, ekonomi, dan kebahagiaan, sehingga Allah SWT menyarankan kepada manusia untuk selalu berusaha dan berdoa.

Hal ini dilakukan supaya selalu mempunyai rasa syukur terhadap apa yang sudah diberikan kepada Allah SWT dan membaca doa pembuka pintu rejeki sebelum tidur, niscaya akan membuat rejeki datang bertubi-tubi dalam hidup.

Dalam salah satu hadis Rasulullah SAW, beliau bersabda:

"Barang siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Harus Peka, Ini 7 Bahasa Tubuh Janda Saat Menyukai Pria, Gerak-geriknya Beda

Adapun 2 Ayat Terakhir dalam Surat Al-Baqarah:

"Aamanar Rasuulu bimaa unzila min Rabbihii wal mukminuun. Kullun aamana billahi wa Malaaikatihi wakutubihi, wa Rusulihi. Laa nufarriku baina ahadin min Rusulihi. Waqaaluu sami'na wa athaqna, ghufraanaka Rabbanaa wa ilaikal masiir."

"Laa yukallifullahu nafsan illa wus'ahaa. Lahaa maa kasabat wa alaihaa mak tasabat. Rabbanaa laa tuaakhizna in nasiina au akhthaqna. Rabbanaa laa tahmil alaina isran kamaa hamaltahu alal ladziina min qablina. Rabbana walaa tuhammilnaa maa laa thaaqata lanaa bihi. Wa'fu anna waghfir lana warhamnaa anta maulaana fangsurnaa alal qaumil kaafiriin."

BACA JUGA:Tawarkan Desain Cantik dengan Spesifikasi Kekinian, Vivo V29 Series, Smartphone Baru dengan RAM 20GB

Yang Artinya: Rasul telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Rabbnya, demikian juga orang-orang yang beriman. Semua beriman pada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya serta rasul-rasul-Nya. (Mereka menyampaikan): 'Kami tak membeda-bedakan seseorang pun di antara rasul-rasul-Nya', dan mereka menyampaikan: 'Kami dengar dan kami patuh.' (Mereka berdoa): 'Ampunilah kami ya Rabb kami serta pada Engkaulah tempat kembali'.

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya serta dia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): 'Ya Rabb kami, jangan sampai Engkau hukum kami bila kami lupa atau kami salah. Ya Rabb kami, jangan sampai Engkau bebankan pada kami beban yang berat seperti Engkau bebankan pada orang-orang sebelumnya kami. Ya Rabb kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak mampu kami menanggungnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, serta rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, jadi tolonglah kami terhadap kaum yang kafir'.

Doa diatas hanya perlu kamu amalkan minimal 1 kali sebelum tidur, jika Allah SWT menghendaki maka semua kebutuhan dan urusan hidup di dunia maupun di akhirat akan dicukupkan setelah terbangun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: