Telapak Kaki Batu Layar, Pantai Cantik dan Unik yang Memanjakan Mata di Enggano Bengkulu Utara

Telapak Kaki Batu Layar, Pantai Cantik dan Unik yang Memanjakan Mata di Enggano Bengkulu Utara

Telapak Kaki Batu Layar, Pantai Cantik dan Unik yang Memanjakan Mata di Enggano Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Pulau Enggano merupkan salah satu pulau paling luar Indonesia yang letaknya berada di samudra Hindia.

Pulau Enggano ini menjadi bagian dari wilayah pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, dengan pusat pemerintahan yang berada di Desa Apoho.

Karakteristik dari pantai-pantainya bisa dikategorikan dalam 5 tipe utama yakni pasir berlumpur, pasir, pasir berkarang, pasir karang berlumpur, serta pantai karang berbatu.

BACA JUGA:7 Gunung yang Terkenal Angker dan Seram, Salah Satunya Menjadi Kerajaan Jin Terbesar di Indonesia

Karakteristik dari pantai Pulau Enggano erat kaitannya dengan lokasi ekosistem terumbu karang dan mangrove. Ada salah satu pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi

Pantai satu ini mempunyai keunikan yang aneh namun tak kalah cantiknya, yang bernama telapak kaki dan mempunyai sebuah laguna kecil.

Di laguna tersebut ada sebuah telapak kaki raksasa yang menjadi ikon dari pantai ini. Pantai ini sangat indah apabila dinikmati dari ketinggian bukit.

Keberadaan telapak kaki raksasa yang tidak pernah hilang ini menjadi keunikan tersendiri untuk pantai ini.

BACA JUGA:Viral! Kenkulus, Bayi Super Jenius Berumur 21 Bulan Pengganti Albert Einstein?

Bukan hanya telapak kaki raksasa saja, ada pasir putih yang menghiasi pantai ini juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Di sekitar pantai, kamu bisa memancing ikan segar. Keberadaan pantai yang masih asri ini menjadikan pantai Telapak Kaki masih dikelilingi banyak jenis-jenis ikan yang unik dan cantik.

Kamu juga bisa berkeliling hutan mangrove yang tak kalah mempesona. Menjelajahi hutan mangrove sambil menikmati suasana alam dengan nyanyian dari burung-burung membuat momen yang takkan terlupakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: