BKPSDM Bengkulu Utara Pastikan, Proses Seleksi PPPK Berjalan Transparan Sesuai Kemampuan Peserta

BKPSDM Bengkulu Utara Pastikan, Proses Seleksi PPPK Berjalan Transparan Sesuai Kemampuan Peserta

Peserta tes CPPPK Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Dalam upaya untuk transparansi dalam pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara memastikan seleksi yang diselenggarakan oleh BKN murni sesuai kemampuan peserta.

Kepala BKPSDM, Syarifah Inayati SE mengatakan, sebanyak 2.297 peserta dengan yang saat ini tengah berjuang mengikuti seleksi PPPK dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Data itu meliputi, PPPK Formasi Tenaga Kesehatan 801, Tenaga Teknis 226 dan Tenaga Guru 1.270 pendaftar.

BACA JUGA:Meski Rasanya Asam, Konsumsi Buah Jeruk Berkhasiat dan Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Agar pelaksanaannya tranparan dan bersih dari joki bahkan kecurangan, Syarifah mengaku dalam pemantauannya dilokasi tes, peserta diawasi dengan ketat dan dilaksanakan di beberapa ruangan sesuai persyaratan dari timsel.

Soal adanya informasi kecurangan dalam seleksi penerimaan CASN PPPK di Kabupaten Bengkulu Utara, pihaknya memastikan bahwa proses ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. 

Lebih lanjut, Syarifah mengakui bahwa kegiatan ini memiliki tingkat transparansi yang tinggi, sehingga potensi kecurangan dapat diminimalkan. 

"Seleksi ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang memungkinkan kita melihat hasil berdasarkan peringkat. Kami memastikan bahwa semua berjalan dengan transparan sesuai dengan kemampuan peserta," ujarnya.

BACA JUGA:7 Suku Teraneh di Dunia, Salah Satunya Dikenal Hidup di Hutan dan Menolak Berinteraksi dengan Dunia Luar

Dirinya berharap, melalui seleksi PPPK ini, dapat memberikan kesempatan kepada para honorer yang selama ini ingin menjadi ASN. 

Lanjutnya, dalam penerimaan pegawai kali ini Pemkab Bengkulu Utara mendapatkan kuota yang cukup besar, dengan begitu mereka yang saat ini mengikuti tes CAT mendapatkan hasil yang diharapkan.

"Sekarang jadwalnya tes CAT bagi formasi kesehatan sebanyak 801 peserta, mulai 23 November hingga 26 November 2023 dan lokasi tesnya di UPT BKN Bengkulu," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: