Pulau Dua, Keindahan Wisata Bahari di Enggano Bengkulu, Bisa Jaring Ikan Sepuasnya!

Pulau Dua, Keindahan Wisata Bahari di Enggano Bengkulu, Bisa Jaring Ikan Sepuasnya!

Pulau Dua, Keindahan Wisata Bahari di Enggano Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Pulau Dua merupakan salah satu pulau di desa Kahyapu Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Pulau Dua memiliki daya tarik wisata bahari yang cukup menarik untuk dibahas.

Untuk akses transportasi dari Dermaga Kahyapu cuma memakan waktu kurang lebih 20 menit jika menaiki perahu kecil. Waktu cuaca cerah adalah waktu yang paling tepat untuk piknik di pulau ini.

Selama 20 menit perjalanan, sebenarnya lumayan akan membuat kamu jadi mabuk laut. Namun, hal tersebut akan terbayarkan ketika sampai di Pulau Dua.

Pulau Dua memiliki tepian pantai yang cantik, bersih dan masih sangat asri. Ditambah lagi, bagi kamu yang hobi hunting foto, dijamin tempat ini akan sangat cocok sekali.

BACA JUGA:Makam Keramat Siti Mora Lubuk Linggau, Berbentuk Bulat Mirip Benteng Peninggalan Belanda

Di Pulau Dua hanya ada 2 KK. Satu orang asli Enggano, dan yang satunya lagi Bule yang memiliki cottage dan menyewakan fasilitas diving, snorkling, dan surfing untuk para wisatawan yang berkunjung kesana.

Pulau Dua kecil ini lumayan kecil sampai bisa mengelilingi pulau ini hanya dengan jalan kaki saja. Pulau Dua juga kaya akan ikan. Jadi, jika kamu pergi berkunjung ke sana, jangan lupa untuk membawa jaring atau jala ikan. Dan ketika sampai, langsung mencari ikan dan bakar di tempat. 

Salah satu hal yang unik daru Pulau Dua ini yaitu Jembatan Cinta. Namun, Jembatan ini bukan seperti jembatan pada umumnya, tetapi ini jembatan yang dibuat supaya bisa melihat lebih menjorok ke arah laut.

BACA JUGA:Hati-hati Yah! 13 Produk Kosmetik ini Mengandung Merkuri dan Masih Beredar di Pasaran

Nah, dari sinilah kamu bisa melihat keindahan laut dengan view yang lebih mantap. Dan jangan lupa untuk melihat ke bawah, pasalnya kamu juga bisa melihat ribuan ikan berenang seperti kolam ikan.

Pulau Dua benar-benar salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu liburan bersama teman-temanmu ataupun keluarga.

Tidak perlu ribet, hanya modal membawa badan saja, tak perlu membawa makanan ataupun minuman. Jika kamu lapar kamu nisa memancing dan membakar ikan sendiri disini dan jika haus, ada banyak buah kelapa yang siap untuk menyegarkan tenggorokanmu.

Namun jangan lupa untuk membawa sambel cabe, terasi, ataupun kecap agar rasa ikan bakarnya semakin enak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: