Tegas, Kapolsek Ketahun Tak Ingin Ada Kegiatan Pungli di Jalinbar Urai

Tegas, Kapolsek Ketahun Tak Ingin Ada Kegiatan Pungli di Jalinbar Urai

Sigit/RU.ID- Jajaran Polsek Ketahun cegah aksi Pungli di Jalinbar Urai--

RADARUTARA.ID- Pernyataan tegas disampaikan oleh Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya, terkhusus kepada masyarakat yang ada di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera, yang ada di sekitar di wilayah Desa Urai.

Kapolsek, tak ingin, di sepanjang akses Jalinbar, khususnya di areal jembatan yang baru saja dibangun tersebut terdapat kegiatan apapun yang bersifat pungutan liar (Pungli).

"Kita melarang apapun bentuk kegiatan yang bersifat Pungli di sepanjang Jalinbar, khususnya di areal jembatan Desa Urai yang baru saja dibangun," imbau Kapolsek.

BACA JUGA:Pencurian Getah Karet Kembali Meresahkan, Seluas 4 Hektare Milik Warga Giri Mulya Ludes digondol Maling

Selain memberi himbauan, Kapolsek, memastikan, beberapa tindakan konkret untuk mencegah terjadinya Pungli di areal Jalinbar, dengan menurunkan sejumlah personil ke titik-titik yang memerlukan kehadiran petugas Polri juga telah dilakukan.

"Patroli, memberi himbauan dan pemantauan serta penertiban terhadap arus lalulintas dengan menempatkan personil ke titik-titik yang membutuhkan kehadiran petugas juga rutin kita lakukan, khususnya saat malam hari," tandasnya.

Selebihnya Kapolsek, berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga situasi Kamtibmas di masing-masing lingkungan tempat tinggalnya dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan melawan hukum.

"Kalau pun, nanti kita temukan adanya indikasi terhadap kegiatan yang bersifat melawan hukum tentu kami akan tindak tegas," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: