Tak Perlu Pergi Jauh, Ini Pantai di Bengkulu Utara yang Mirip dengan Tanah Lot Bali

Tak Perlu Pergi Jauh, Ini Pantai di Bengkulu Utara yang Mirip dengan Tanah Lot Bali

Tak Perlu Pergi Jauh, Ini Pantai di Bengkulu Utara yang Mirip dengan Tanah Lot Bali--

RADARUTARA.ID - Jika membahas keindahan Panorama alam tak ada habisnya, apalagi di Kabupaten Bengkulu Utara ada banyak sekali fenomena-fenomena alam yang Indah dan juga unik.

Salah satunya yaitu pantai Tapak balai atau biasa disebut Tapak Keramat oleh masyarakat setempat.

Lokasi wisata tapak balai ini lokasinya nerada di pinggir jalan Raya lintas Bengkulu-Padang, lebih tepatnya di Desa tebing kandang Kecamatan Air Napal. Apabila di tempuh dengan motor, membutuhkan waktu sekitar 1 jam jika dari kota Bengkulu ataupun Argamakmur.

BACA JUGA:Bakal Trending di Indonesia, HP Android Murah Tecno Phantom V Flip 5G, Ini Spesifikasinya!

Wisata ini sering dijadikan tempat beristirahat pengunjung sembari menikmati makanan dan minuman yang dijual di lapak pantai tersebut. Selain itu, tempatnya juga sejuk lantaran ada banyak pohon kelapa di sana.

Yang membuat tapak ini menjadi semakin unik yaitu katena ada sebuah pulau kecil yang berada di Tanah kuning di atas karang yang sering juga disebut dengan istilah “tanah Lot nya Bengkulu Utara”.

Mirip dengan tanah Lot Bali. Tanah di atas karang tersebut ditumbuhi beberapa batang pohon kelapa serta jenis rumput lainnya. Tanah tersebut adalah rekahan pecahan akibat abrasi air laut. Tetapi lantaran bentuk dan warnanya yang mencolok dan bentuknya yang unik itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

BACA JUGA:Ibu Wajib Tahu, Ini 17 Tips Liburan Bersama Bayi, Agar Liburan Lebih Berkualitas dan Menyenangkan

Ternyata; Pantai Tapak balai mempunyai makam tua keramat yang dipercaya sebagai makamnya orang sakti.

Menurut warga setempat, pemilik makam ini adalah orangnya sama dengan pemilik makam yang berada di Tapak batu pantai Lais yang letaknya sekitar 10 km dari Tapak balai.

Pantai tapak balai ini semakin di minati para wisatawan untuk berkunjung semenjak dinding-dinding curam di sekitar pantai terbentuk akibat adanya kikisan abrasi.

Tetapi pantai tersebut justru semakin Indah dan menarik perhatian tersendiri bagi para wisatawan lokal dan luar daerah untuk sekedar mengabadikan Momen yang ada seperti berfoto ria dan membuat video di Tepi Tapak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: