Rekomendasi 5 Pulau Eksotis Tak Berpenghuni di Indonesia yang Cocok untuk Tempat Liburan Bernuansa Alam

Rekomendasi 5 Pulau Eksotis Tak Berpenghuni di Indonesia yang Cocok untuk Tempat Liburan Bernuansa Alam

Rekomendasi 5 Pulau Eksotis Tak Berpenghuni Di Indonesia Yang Cocok Untuk Tempat Liburan Bernuansa Alam.--

RADARUTARA.ID - Indonesia, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, memiliki berbagai pulau yang menawarkan keindahan alam yang masih sangat asri. Beberapa di antaranya bahkan tidak berpenghuni, sehingga menawarkan pengalaman wisata yang unik dan eksklusif.

Berikut adalah 5 pulau eksotis tak berpenghuni di Indonesia yang bisa dikunjungi wisatawan 

1. Pulau Pasumpahan, Sumatera Barat

Pulau Pasumpahan terletak di sebelah barat Kota Padang, Sumatera Barat. Pulau ini dikenal dengan hamparan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan.

Wisatawan bisa mencapai pulau ini dengan menggunakan perahu dari Pantai Air Manis, Padang. Waktu tempuh sekitar 30 menit.

BACA JUGA:2 Produk Minyak Goreng Ini Asli Produksi Indonesia dan Tak Ada Hubungan dengan Israel

2. Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar merupakan salah satu pulau terindah di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini memiliki bentuk perbukitan yang unik dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Wisatawan bisa mencapai pulau ini dengan menggunakan kapal dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Waktu tempuh sekitar 2 jam.

3. Pulau Mandalika, Jawa Tengah

Pulau Mandalika terletak di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan hanya dihuni oleh seorang penjaga mercusuar.  Wisatawan bisa mencapai pulau ini dengan menggunakan perahu nelayan dari Desa Ujungwatu. Waktu tempuh sekitar 15 menit.

BACA JUGA:Pantai Abrasi, Dinobatkan Gen Z sebagai Spot Melihat Sunset Terbaik di Mukomuko

4. Pulau Sempu, Jawa Timur

Pulau Sempu terletak di Selat Bali, antara Pulau Jawa dan Pulau Bali. Pulau ini merupakan habitat bagi berbagai flora dan fauna langka, sehingga dilindungi oleh pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: