Berlibur ke Mukomuko? Jangan Lupa Mampir ke Pantai Batung Badoro, Dijamin Bersih dan Masih Terawat

Berlibur ke Mukomuko? Jangan Lupa Mampir ke Pantai Batung Badoro, Dijamin Bersih dan Masih Terawat

Berlibur ke Mukomuko? Jangan Lupa Mampir ke Pantai Batu Badoro, Dijamin Bersih dan Masih Terawat--

RADARUTARA.ID - Kabupaten Mukomuko terkenal dengan keindahan pantainya, Pantai Batung Badoro juga termasuk salah satu pantai yang berada di Kabupaten Mukomuko. Pantai yang lokasinya berjarak sekitar 10 kilometer dari Pusat Kota Mukomuko ini mempunyai keindahan pantai yang dahsyat.

Batung Badoro atau yang artinya derai ombak dan batu kerikil telah lama di buka secara resmi menjadi objek wisata pada tahun 1997 lalu.

Untuk bisa sampai ke lokasi Pantai Batung Badoro, wisatawan bisa melakukan perjalanan dari Ibu Kota Provinsi Bengkulu dengan menempuh jarak sekitar 265 km.

Saat sampai di kawasan Pantai Batung, wisatawan akan melihat kawasan pantai yang memiliki wilayah yang cukup luas yakni 15 hektar.

BACA JUGA:HeHa Sky View, Wisata Terpopuler Yogyakarta dengan Pemandangan Eksotis, Segini Harga Tiketnya

Dikawasan pantai ini wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotis dan hamparan pasir yang putih bersih bercampur dengan batu kerikil sehingga bisa menambah keeolokan dari pantai tersebut.

Tak seperti pantai pada umumnya, Pantai Batung Badaro juga ditumbuhi dengan banyak macam pepohonan, sehingga membuat pantainya terasa semakin sejuk.

Bukan cuma warga dari luar daerah saja yang mampir , tetapi Pantai Batung Badoro juga kerap di kunjungi oleh masyarakat setempat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa hanya untuk menikmati aroma pantai dengan banyaknya pepohonan yang ada di setiap ruas pantainya. Bagi siapapun yang kesini dijamin akan merasa lebih rileks dan santai tentunya.

BACA JUGA:Bambu Sebagai Pengganti Besi Pada Konstruksi Beton, Begini Penjelasannya

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatwan ketika berkunjung kesini yaitu menikmati pantai mulai dari pagi sampai malam hari.

Wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk sekedar bersantai sambil menikmati alam. Selain itu, pantai ini juga digunakan oleh para wisatawan asing yang ingin melakukan riset ataupun berlibur.

Walaupun belum sepenuhnya di kelola oleh pemerintah setempat. Tetapi beberapa fasilitas penunjang seperti penginapan atau Bungalow sudah tersedia di kawasan Pantai batung Badoro.

Wisatawan yang ingin menginap bisa menggunakan Bungalow tersebut hanya untuk sekedar berlibur atau menenangkan pikiran dengan menikmati pemandangan lepas pantai Batu Badoro.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: