PlayStation Portal Resmi Dijual Hari Ini dengan Harga Rp3 Juta!

PlayStation Portal Resmi Dijual Hari Ini dengan Harga Rp3 Juta!

PlayStation Portal Resmi Dijual Hari Ini dengan Harga Rp. 3 Juta!--

RADARUTARA.ID - Sony telah resmi mengumumkan tanggal perilisan perangkat gaming portabel terbarunya yang bernama PlayStation Portal. Perangkat genggam (handheld) tersebut akan mulai dijual pada hari ini (15/11/2023).

Sesi pemesanan awal atau pre-order PlayStation Portal juga telah dibuka untuk pengguna di negara Amerika Serikat, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Benelux, Spanyol, Portugal, Italia, serta Australia.

Sedangkan, pre-order di area Kanada dan Jepang akan dibuka pada tanggal (29/9).

Pre-order PlayStation Portal bisa dilakukan secara eksklusif pada situs PlayStation Direct. Untuk harga PlayStation Portal, handheld gaming ini dibanderol dengan harga 199.99 dollar AS atau sekitar Rp. 3 juta.

BACA JUGA:WhatsApp Rilis Fitur Voice Chat untuk Grup, Begini Cara Menggunakannya

Namun, pengguna cuma dibatasi untuk membeli satu unit PlayStation Portal saja, lantaran faktor permintaan yang tinggi.

Lantas apa itu PlayStation Portal?

PlayStation Portal adalah perangkat handheld yang berbeda dengan konsol game pada umumnya, lantaran digunakan khusus untuk bermain game PlayStation 5 (PS5) secara streaming.

Yang artinya, pengguna PlayStation Portal tak bisa mengunduh dan meng-install game di dalam perangkat. Pengguna PlayStation Portal cuma bisa memainkan game yang telah terinstal di PS5 yang mereka punya, melalui koneksi internet.

Jika dari segi desain, perangkat pelengkap PS5 ini mempunyai tampilan yang mirip dengan Nintendo Switch. PlayStation Portal juga dilengkapi dengan layar besar yang diapit oleh dua sisi gamepad atau controller.

Layar LCD tersebut mempunyai bentang 8 inci, dan bisa menampilkan gambar beresolusi 1.080 piksel dengan frame rate 60 FPS. Panel ini didukung oleh touchpad virtual yang bisa dimunculkan dengan cara mengetuk sudut bawah layar.

BACA JUGA:Luar Biasa! Perusahaan asal Indonesia, ini Boikot Seluruh Produk Pro Israel

Beralih ke gamepad, PlayStation Portal juga dilengkapi dengan stik PS5 sehingga mampu mendukung efek getaran haptic feedback dan adaptive triggers, dan memberikan efek feedback, contohnya saat menggunakan senjata busur panah di dalam game.

PlayStation Portal juga dibekali PlayStation Link, yaitu teknologi wireless yang memang dirancang untuk memberi latensi yang rendah, serta lossless audio. Ada juga jack audio 3,5 mm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: