Spanyol Tundukkan Kanada dengan Skor 2-0 Pada Laga Kedua Grup B Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Spanyol Tundukkan Kanada dengan Skor 2-0 Pada Laga Kedua Grup B Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Spanyol Tundukkan Kanada Dengan Skor 2-0 Pada Laga Kedua Grup B Piala Dunia U17 2023 Indonesia--

RADARUTARA.ID - Laga Spanyol melawan Kanada merupakan laga kedua Grup B Piala Dunia U17 2023 melawan Indonesia yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat malam.

Saat pertandingan berlangsung, tim Spanyol bermain di bawah tekanan sejak menit pertama. Dalam beberapa kasus, serangan yang dilancarkan Pau Prim dan kawan-kawan selalu mengancam gawang Kanada.

Di awal babak pertama setidaknya tim Spanyol punya empat peluang untuk mencetak gol. Terus diserang membuat Kanada akhirnya kebobolan. Gol yang ditunggu Spanyol tercipta pada menit ke-21 berkat Marc Guiu.

Jagoan Barcelona itu sukses memanfaatkan umpan Pablo Lopez dan mencetak sundulan yang tak mampu diblok kiper asal Kanada, Nathaniel Abraham.

BACA JUGA:Ini Statistik Timnas Indonesia U-17 Vs Ecuador U-17

Bencana melanda Kanada menjelang turun minum, pemain mereka Alessandro Biello harus meninggalkan lapangan karena terekam menginjak kaki pemain Spanyol.

Selanjutnya, Spanyol terus menggempur gawang Kanada. Namun skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Timnas Spanyol tak melambat di babak kedua.

Pada menit ke-49, Marc Guiu nyaris memperlebar ketertinggalan Spanyol. Sayangnya, kali ini kepalanya meleset.

Pada menit ke-51, Kanada punya peluang menyerang. Sayangnya, peluang menyamakan kedudukan terbuang sia-sia ketika tembakan pemain ini masih meleset ke sisi kanan gawang Spanyol. Dua menit berselang, giliran Spanyol yang mendapat peluang namun sepakan Quim Junyet di depan gawang hanya melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA:Susunan Pemain Piala Dunia U-17 Indonesia VS Equador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Malam Ini

Pada menit ke-56, Spanyol terus mengancam berkat Daniel Yanez, namun tendangan jarak jauhnya masih bisa diblok kiper asal Kanada tersebut. Beberapa menit kemudian, Jon Martin mengancam gawang Kanada dengan sundulan hasil tendangan sudut namun masih gagal mencetak gol.

Bermain dengan 10 orang membuat Kanada kesulitan menghadapi gaya permainan cepat Spanyol. Bahkan, beberapa pemain Kanada kerap terjatuh dan harus berobat ke tim medis.

Pada menit ke-72, kiper Kanada Nathaniel Abraham melakukan penyelamatan penting setelah memblok peluang Marc Guiu di area penalti. Pemain pengganti Oyono Igor mencoba memanfaatkan serangan balik, namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang.

Upaya Spanyol menggandakan keunggulan akhirnya terwujud pada menit ke-79 berkat Quim Junyent. Melakukan umpan satu-dua dengan Marc Guiu, pemain bernomor punggung 18 itu membobol gawang Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: