Hanya dengan Ketumbar, Jahe dan Kayu Manis, Asam Lambung Bisa Teratasi, Begini Resepnya

Hanya dengan Ketumbar, Jahe dan Kayu Manis, Asam Lambung Bisa Teratasi, Begini Resepnya

Hanya dengan Ketumbar, Jahe dan Kayu Manis, Asam Lambung Bisa Teratasi, Begini Resepnya--

RADARUTARA.ID- Nyeri pada ulu hati serta nyeri di area dada bagian bawah dan perut, itulah beberapa hal yang sering terjadi apa bila asam lambung sedang naik. Rasanya sangat menyiksa dan sakit luar biasa.

Untuk mengatasinya, pendakwa sekaligus penggiat obat herbal, dr Zaidul Akbar, memiliki resep herbal yang bisa mengatasi atau menyembuhkan asam lambung hanya dengan menggunakan jahe, ketumbar dan kayu manis.

Kendati demikian, Anda harus mengetahui, bahwa penyakit asam lambung merupakan kondisi ketika asam lambung naik ke esofagus atau kerongkongan. Biasanya, orang yang terkena asam lambung mengalami refluks asam yang ringan, paling tidak dua kali dalam seminggu. 

BACA JUGA:Tanpa Alat Medis, Benarkah Tradisi Kerik Gigi di Mentawai Jadi Simbol Kecantikan? Ini Faktanya!

Selanjutnya, dr Zaidull Akbar, juga menghimbau, selain meminum ramuan herbal, penderita asam lambung juga perlu memperbaiki pola makan. 

"Untuk mencegah asam lambung, teh rempah/rimpang saja nggak cukup ya, harus perbaiki pola makannya juga, dengan mengurangi makanan pemicu asam lambung," tutur dr Zaidul.  

Nah, berikut adalah resep herbal dari dr Zaidul Akbar, untuk mengobati asam lambung seperti dikutip dari lama instagram @dr.zaidulakbar.resep:

BACA JUGA:Cocok untuk Kaum Mager, Diet Ini Tanpa Olahraga Bisa Langsing

Bahan :

Sejempol jahe iris atau geprek

Ketumbar 1 sdt

Kayu manis 1 batang

Air 250-300 ml

Cara membuat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: