Buya Yahya Beri Kunci Mengatur Uang yang Baik di dalam Rumah Tangga, Istri Wajib Lakukan Hal Ini di Rumah

Buya Yahya Beri Kunci Mengatur Uang yang Baik di dalam Rumah Tangga, Istri Wajib Lakukan Hal Ini di Rumah

Buya Yahya Beri Kunci Mengatur Uang yang Baik di dalam Rumah Tangga, Istri Wajib Lakukan Hal Ini di Rumah--

RADARUTARA.ID - Ketika menjalani bahtera rumah tangga, setiap pasangan wajib tahu bagaimana cara mengatur keuangan yang baik sehingga pendapatan cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Menurut Buya Yahya, bagi istri yang tidak pandai mengatur uang yang diberikan oleh sang suami, maka keluarga tersebut mungkin bisa terlantar.

Pandai mengatur uang yang dimaksdu di sini adalah yang tidak boros, tidak berlebih-lebihan yang tidak asal membeli.

"Kenapa sebuah rumah tangga kok bisa sampai terlantar, ada yang sampai tidak bisa menyekolahkan anaknya? Padahl bukan termasuk yang ekonominya parah, itu karena pasangannya tidak paham cara mengatur ekonomi alias boros," ucap Buya Yahya.

BACA JUGA:Wujud Pembelaan Terhadap Palestina, 2 Aplikasi Ini Hapus Israel dari Peta Digital

Ada pula faktor lain penyebab terjadinya rumah tangga terlantar, ini juga bisa disebabkan karena punya istri yang pemalas.

Contohnya Istri yang malas masak, dia sering membeli makanan siap saji di luar. Padahal sebenarnya, kalau masak sendiri di rumah akan jauh lebih hemat.

Karna kebiasaan inilah yang membuat keuangan rumah tangga menjadi semakin merosot sampai menyebabkan rumah tangga yang ia bina menjadi terlantar, bahkan sampai kebutuhan anak pun tidak terpenuhi.

BACA JUGA:Baru 4 Hari Rilis, Lagu Wirang - Denny Caknan Trending 1 di YouTube, Ini Liriknya!

Jika istri sayang dengan suami, maka mulailah dari sekarang untuk berhemat, Buya Yahya mengingatkan.

Jadi Kesimpulannya, apabila ingin keuangan rumah tangga mencukupi, Buya Yahya menganjurkan istri harus masak di rumah, jangan punya kebiasaan dikit-dikit membeli.

Terakhir Buya menyarankan, mulai sekarang mari berbenah diri menjadi pasangan yang rajin serta tidak merepotkan pasangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: