Bukan Hanya Simbol Dukungan Rakyat Palestina, Ternyata Semangka Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan Kulit

Bukan Hanya Simbol Dukungan Rakyat Palestina, Ternyata Semangka Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan Kulit

Simbol Dukungan Rakyat Palestina, Ternyata Semangka Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Kulit--

RADARUTARA.ID - Semangka adalah buah paling ikonik yang menggambarkan negara Palestina. Buah ini tumbuh di seluruh Palestina, mulai dari Jenin sampai Gaza.

Semangka dipilih lantaran unsur warnanya sangat mirip dengan bendera Palestina. Ketika dibelah, buah semangka berwarna merah, kulitnya berwarna hijau bercampur putih, dan bijinya yang hitam.

Sebagai simbol dukungan kepada rakyat Palestina, banyak orang di media sosial yang menyematkan emoji semangka dalam unggahan mereka.

BACA JUGA:Ini Segudang Manfaat Rebusan Daun Saga, Bisa Redakan Pilek, Batuk, Demam Hingga Obat Malaria

Ternyata, buah kebanggaan rakyat Palestina ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Membuat kulit lebih mulus

Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan vitamin C yang bisa memproduksi lebih banyak kolagen di dalam tubuh. Rangsangan produksi kolagen bisa menebalkan kulit dan memperbaiki garis-garis halus di wajah. Dengan demikian, kulit pun menjadi lebih mulus.

Vitamin C didalam semangka juga bisa menstabilkan kandungan kolagen yang ada untuk memperoleh manfaat jangka panjang. Jadi, vitamin C bukan cuma bisa meminimalkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit, namun juga bisa mencegahnya supaya tidak timbul kembali. 

BACA JUGA:Gak Perlu Perawatan Mahal, Cukup Konsumsi Buah Ini untuk Cerahkan dan Sehatkan Kulitmu

2. Menghidrasi kulit

Semangka banyak mengandung air, vitamin E dan C  yang bisa berguna sebagai pelembap. Kombinasi vitamin E ini berguna untuk menghidrasi kulit dan vitamin C untuk menjaga kelembapan pada kulit.

3. Melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas

Gabungn antara vitamin C dan E sangat baik untuk mengelola atau meminimalkan efek kerusakan yang diakibatkan sinar matahari. Sifat antioksidan dari vitamin E juga bisa memberikan perlindungan terhadap kerusakan dari radikal bebas, contohnya radiasi UV.

4. Menimbulkan sifat menenangkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: