Dua Jembatan di Desa Talang Tua Butuh Perbaikan Segera

Dua Jembatan di Desa Talang Tua Butuh Perbaikan Segera

Gafur/RU.ID- Kerusakan jembatan di Desa Talang Tua butuh penanganan segera--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Dua jembatan di Desa Talang Tua, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara perlu segera dilakukan perbaikan.

Lantaran jembatan ini kondisinya sudah tak layak dilewati bahkan saat ini menghawatirkan.

Mulai dari lantai kayu jembatan yang sudah banyak rusak dan pagar jembatan yang sudah dimakan usia alias rusak. 

Kepala Dusun 3 Desa Talang Tua, Ardianto saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, bahwasanya jembatan yang ada lingkungan yang ia pimpin tersebut kondisinya sudah tidak layak lagi.


Kerusakan jalan di Desa Talang Tua Padang Jaya--

Kadun juga mengaku, jembatan tersebut merupakan akses utama penghubung antara Desa Talang Tua dengan Desa Marga Sakti warganya.

Tidak hanya itu saja, jembatan ini merupakan jalan yang dilewati anak sekolah yang berada di SD Bumi Ayu Desa Marga Sakti.

"Jembatan itu, adalah akses utama masyarakat desa padang Jaya melakoni aktifitas kesehariannya, baik itu sekolah, berdagang kepasar dan keperluan lainnya, " ucapnya. 

Melihat kondisi ini, pihaknya telah menyampaikan kepada kepala desa, agar jembatan ini bisa diusulkan melalui APBD dan segera dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:BPOM Melarang Daun Kratom Digunakan dalam Obat Tradisional, Sedangkan Sambiloto Masih Diteliti Khasiatnya

Meski sudah diusulkan oleh Pemerintah Desa, dirinya mengakui hingga saat ini belum ada tanda-tanda jembatan ini diperbaiki oleh pemerintah daerah.

"Sudah sejak lama dan sangat membahayakan masyarakat saat melintas dijembatan itu" imbuh Ardianto.

Meskipun begitu, pihaknya bersama warga tak ingin terjadi korban jiwa, maka dari itu dirinya mengajak warga untuk melakukan perbaikan seadanya. 

Yang terpenting adalah, masyarakat bisa melewati jembatan tersebut. Walau hanya dilakukan perbaikan pada papan yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: