Nama Kapolsek Giri Mulya Dicatut Orang Tidak Dikenal, Ini Modusnya

Nama Kapolsek Giri Mulya Dicatut Orang Tidak Dikenal, Ini Modusnya

Nomor penipu yang mengaku Kapolsek Giri Mulya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Kapolsek Giri Mulya, IPDA Alfalino SH yang baru bertugas sepekan, mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan.

Lantaran aksi oknum yang mencatut nama Kapolsek Giri Mulya untuk melakukan penipuan dengan mengirimkan pesan kepada sejumlah orang dengan modus minta tolong untuk transfer sejumlah uang ke nomor rekening pelaku.

Dalam aksinya, pelaku penipuan tersebut menuliskan nama lengkap IPDA Alfalino lengkap dengan foto saat dirinya tengah pisah sambut dengan Kapolsek yang sebelumnya. 

"Perlu saya sampaikan kepada siapa saja yang mendapatkan pesan WA yang muncul nama saya. Itu perlu saya klarifikasi, bahwa itu bukan saya tetapi oknum penipu dan minta untuk tidak ditanggapi," kata IPDA Alfalino, Kapolsek Giri Mulya, Rabu (1/11/2023).

BACA JUGA:Berhasil Hemat 40 Persen, Inovasi Produksi Pelet Ikan Mandiri, Danrem : Akan Disosialisasikan Ke Masyarakat

Menurut Kapolsek, modus penipuan dengan meminjam uang tersebut baru ia ketahui, ketika ada laporan dari masyarakat Giri Mulya yang mendapatkan pesan WhatsApp mengatasnamakan dirinya.

"Setelah mendapatkan laporan, bahwa ada orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan nama saya selaku Kapolsek Giri Mulya, saya himbau kepada masyarakat untuk tidak ditanggapi dan saya minta konfirmasi ke Polsek," jelasnya.

Dikesempatan itu, pihaknya dengan tegas bahwa nomor WhatsApp yang dirinya miliki adalah 0853-7848-1909, jika mendapatkan pesan diluar nomor itu, pihaknya memastikan bukan dirinya.


Penipu mengaku sebagai Kapolsek Giri Mulya --

Sementara, Sekcam Giri Mulya, Ngadiman S.Sos diketahui hampir menjadi korban dari aksi penipuan dengan membawa nama kapolsek Giri Mulya.

Mendapati pesan tersebut, dan ingin memastikan kebenaran pesan itu pihaknya langsung melakukan konfirmasi ke Polsek Giri Mulya.

"Iya tadi di telpon pelaku penipuan dengan modus mintak tolong bantu transfer di Bri Link yg ada di kecamatan Giri Mulya, karena Kapolsek Palsu sedang antri di BRI," jelas Sekcam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: