Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Diterjunkan ke Desa untuk Pastikan Ketersediaan Pangan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Diterjunkan ke Desa untuk Pastikan Ketersediaan Pangan Masyarakat

Sigit/RU.ID- Pemantauan lahan perkarangan milik warga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun--

RADARUTARA.ID- Kunjungan kepada warga binaan gencar dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun. Kunjungan ke desa-desa binaan.

Ini dilakukan dalam rangka untuk mengumpulkan informasi dan memastikan ketersediaan pangan masyarakat ditengah ancaman kekeringan yang diakibatkan oleh kemarau ekstrim. 

Dikatakan Kapolsek Ketahun, Iptu Fredy EH Simaremare, SH, melalui peran Bhabinkamtibmas, ini pihaknya ingin mendengarkan secara langsung keluhan yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjaga ketersediaan pangan sesuai tanaman-tanaman produktif yang tengah ditanam oleh masyarakat.

BACA JUGA:Masyarakat Tanjung Kemenyan Ingin Cicipi Listrik PLN, Pemerintah Didesak Segera Tuntaskan Penurunan Status HPT

Selanjutnya keluhan dari masyarakat, itu kata Kapolsek, akan ditampung dan berusaha memahami apa yang tengah menjadi kendala masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan komoditi hasil pertaniannya.

"Kunjungan kepada warga, ini adalah salah satu langkah konkret kita (kepolisian) mengetahui kendala-kendala yang dialami oleh masyarakat dan sebagai upaya dalam mendorong masyarakat untuk mencapai kemandirian pangan," ungkap Kapolsek.

"Di sisi lain, dukungan dan motivasi juga kita berikan ke masyarakat untuk meningkatkan produksinya dan menghadapi tantangan yang sedang berlangsung di sektor pertanian," imbuhnya.

BACA JUGA:Pintu Air Rusak dan Sedimentasi Terlalu Tinggi, Pemerintah Diminta Perbaiki Bendungan Air Mumbang Karya Jaya

Kapolsek menambahkan, melalui kunjungan yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas, ini juga diharapkan.  Sinergitas dan soliditas antar warga tetap terjaga dan mendorong terwujudnya kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

"Ini juga menjadi bukti nyata kami (kepolisian) yang tidak hanya fokus kepada aspek keamanan, tapi juga peduli kepada kesejahteraan masyarakat. Dan melalui pendekatan sosial, ini kami berharap bisa tercipta lingkungan yang harmonis serta mampu mewujudkan pembangunan di sektor pertanian yang berkelanjutan," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: