Salah Satu Penyebab Munculnya Bintik Hitam di Wajah Hanya Karena Hal Sepele Ini

Salah Satu Penyebab Munculnya Bintik Hitam di Wajah Hanya Karena Hal Sepele Ini

Salah Satu Penyebab Munculnya Bintik Hitam di Wajah Hanya Karena Hal Sepele Ini--

Bekas jerawat yang merah atau meradang dapat meninggalkan dark spot setelah jerawat sembuh. Ini dikenal sebagai postinflamasi hiperpigmentasi.

Dan ini menjadi penyebab paling banyak timbulnya bintik hitam di wajah, apalagi jika perawatan jerawat tidak tepat maka bekas tumbuhnya jerawat otomatis akan menjadi bibit munculnya bintik hitam.

4. Perubahan Hormonal

Perubahan hormonal, seperti yang terjadi selama kehamilan, penggunaan pil kontrasepsi, atau menopause, dapat memicu munculnya dark spot.

BACA JUGA:Penyakit Hati Bisa Merusak Kehidupan, Lakukan Amalan Ini untuk Mengobatinya

5. Iritasi

Cedera kulit atau peradangan yang disebabkan oleh cedera, gesekan, atau penggunaan produk kulit yang keras dapat mengakibatkan dark spot.

Maka jangan sampai salah dalam menggunakan produk kecantikan dan biasanya untuk tes alergi dahulu, agar tak muncul iritasi.

6. Genetika

Faktor genetik juga dapat berperan dalam munculnya dark spot. Beberapa individu mungkin lebih rentan terhadap hiperpigmentasi.

Apalagi untuk beberapa jenis kulit tertentu, bintik hitam sangat mudah muncul dan cara untuk menghilangkannya adalah dengan perawatan kulit wajah yang ekstra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: