Jangan Khawatir, Kini Ada Cara Alami yang Gampang untuk Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

Jangan Khawatir, Kini Ada Cara Alami yang Gampang untuk Hilangkan Bintik Hitam di Wajah

Jangan Khawatir, Kini Ada Cara Alami yang Gampang untuk Hilangkan Bintik Hitam di Wajah--

RADARUTARA.ID- Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh semua orang, entah itu wanita ataupun pria sekalipun. 

Karena jika kulit wajah bersih dan terawat, maka akan menambah nilai plus di diri kamu, maka dari itu merawat wajah sangatlah penting.

Namun kadang kala rasa malas dan karena kesibukan, sehingga sering abai dengan kondisi kulit wajah sendiri, sehingga tak sadar kulit wajah menjadi kusam, berjerawat dan muncul tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan juga bintik hitam di wajah, yang tentu mengganggu penampilan.

Untuk menghilangkan bintik hitam di wajah, menjadi tugas yang menantang, karena bisa susah-susah gampang dan perlu penanganan yang ekstra dan tentunya harus sabar.

BACA JUGA:Hukum Berwudhu Tanpa Menggunakan Busana, Begini Penjelasan Ulama Fiqih

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin menghilangkan bintik hitam di wajahmu, mulai dari cara alami dan juga cara yang sudah modren.

1. Gunakan Sunscreen

Melindungi wajah dari paparan sinar matahari adalah langkah penting untuk mencegah dark spot. Gunakan Sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan ketika cuaca mendung.

Apalagi di kondisi saat ini, penggunaan sunscreen sangatlah penting, bukan hanya untuk kecantikan, namun juga untuk menjaga kesehatan kulitmu.

2. Gunakan Produk Pencerah Kulit

Gunakan krim atau serum yang mengandung bahan pencerah kulit seperti asam kojik, asam glikolat, asam askorbat (vitamin C), atau retinol. Produk ini membantu meratakan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. 

Namun pastikan krim yang kamu pilih memang aman dan tak mengandung zat berbaya yang malah akan merusakan kulit wajahmu nantinya.

BACA JUGA:Meski Telah Tertulis di Lauhul Mahfudz, Ternyata Takdir Ini Masih Bisa Dirubah

3. Perawatan Laser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: