Menikmati Sensasi Lompat Indah dari Atas Air Terjun Langan Bungin Bengkulu Tengah

Menikmati Sensasi Lompat Indah dari Atas Air Terjun Langan Bungin Bengkulu Tengah

Menikmati Sensasi Lompat Indah dari Atas Air Terjun Langan Bungin Bengkulu Tengah--

RADARUTARA.ID - Air terjun pendek di Desa Langan Bungin Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin refreshing di libur akhir pekan nanti.

Air Terjun Langan Bungin ini memiliki ketinggian berkisar 150 cm, sementara air di bawahnya hanya sekitar 2 meter saja, sehingga kamu juga bisa merasakan sensasi lompat indah dari atas air terjun.

Untuk bisa sampai di Air Terjun Langan Bungin ini, jika dari Kota Bengkulu, ada dua alternatif jalan yang bisa ditempuh. Yang pertama, bisa lewat Desa Air Sebakul, lalu lurus saja sampai ke Desa Langan Bungin, memerlukan jarak tempuh sekitar 24 km dari pusat kota.

BACA JUGA:12 Film kolosal Era 90an Paling Melekat Dihati, Sampai Ada yang Tak Sadar Ketiduran di Rumah Tetangga

Yang kedua, melewati Desa Kembang Sri, lalu berbelok melewati Desa Taba Lagan. Dari simpang tiga Taba Lagan, lurus saja sekitar 2 km sampai tiba di Pabrik Batu Bara. Dari pabrik tersebut, hanya berjarak 500 meter lagi.

Lebih disarankan untuk banyak bertanya, sebab jalan menuju lokasi air terjun bisa dikatakan masih ‘tersembunyi’ dan cuma bisa dilewati oleh kendaraan roda 2. Tetapi jika membawa mobil, parkirkan saja di depan jalan, sebab masuk ke dalam hanya tinggal berjalan kaki saja sepanjang 20 m.

Suasana di air terjun ini juga masih sangat alami. Jika sore hari, warga setempat menggunakan tempat ini sebagai tempat mandi, mencuci pakaian hingga mencuci sepeda motor. Disarankan untuk berangkat di pagi hari, apalagi jika hari libur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: