Instagram Minta Maaf , Karena Ubah Kata Palestina Jadi Teroris

Instagram Minta Maaf , Karena Ubah Kata Palestina Jadi Teroris

Instagram Minta Maaf , Karena Ubah Kata Palestina Jadi Teroris --

RADARUTARA.ID - Instagram baru-baru ini membuat heboh. Karena mengubah kata Palestina jadi Teroris. Hal inipun akhirnya mendapatkan respon dari banyak pihak karena Instagram dianggap melakukan kesalahan.

Kesalahan Fatal yang dilakukan oleh Instagram ini terjadi pada akun Khanman 1996 dimana pada biodata pribadinya telah diubah oleh Instagram. 

Sebelumnya akun khanman ini membuat Palestinian. Namun oleh Instagram diubah menjadi Palestinian Terrorist.

Tak pelak, perubahan terjemahan tersebut mendapat sorotan banyak pihak, apalagi setelah sang pemilik akun melaporkan hal tersebut dan mengunggahnya di laman pribadinya.

BACA JUGA:Astaga Rata-rata IQ Orang Indonesia Paling Rendah Se-Asia Tenggara

Setelah menjadi heboh dan mendapatkan respon dari banyak pihak. Instagram akhirnya mengeluarkan pernyataan dan meminta maaf.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas terjadinya  hal ini," ungkap Pihak Meta kepada BBC.

Pihak meta pun beralasan bahwa apa yang terjadi tersebut adalah BUG semata dan tidak ada unsur kesengajaan dari kesalah yang sudah sangat fatal tersebut.


Potongan Bio yang bertuliskan Palestina dan diartikan Teroris oleh Instagram--

Namun dilain sisi , banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa adanya dugaan Shadow Baning tentang konten yang pro Palestina. Hal ini pun mengakibatkan konten mereka tidak bisa dilihat oleh banyak orang. Namun terlepas benar atau tidaknya, hanya pihak Instagram dan Meta yang lebih tahu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: