Pulau Tikus Menjadi Surganya Wisata Bahari di Bengkulu

Pulau Tikus Menjadi Surganya Wisata Bahari di Bengkulu

Pulau Tikus Menjadi Surganya Wisata Bahari di Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Pesona keindahan alam di Provinsi Bengkulu selalu menarik untuk dibahas. Bengkulu mempunyai berbagai destinasi wisata, diantaranya ada pegunungan, air terjun, dan pantai

Salah satu wisata bahari yang wajib untuk dikunjungi adalah Pulau Tikus. Pulau kecil ini terletak di perairan Bengkulu.

Ada berbagai daya tarik dari Pulau Tikus. Salah satu yang paling terkenal yaitu pemandangan dengan hamparan pasir putih pantai yang sangat menawan, bersatu dengan air laut berwarna biru pekat yang masih jernih.

BACA JUGA:Gak Nyangka Ternyata Ini Asal Usul Ikan Mujair yang Menjadi Makanan Favorit Sejuta Umat

Suasana inilah yang memberikan nuansa eksotis, seperti pulau yang tak pernah terjamah dengan manusia. Pulau Tikus ini memiliki terumbu karang seluas 250 hektare. Jadi tak heran kalau Pulau Tikus mempunyai potensi wisata bahari.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Tikus, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan diantaranya snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah lautnya yang menawan.

Atau bisa juga melihat terumbu karang, ikan nemo yang berwarna-warni serta biota laut lainnya.

BACA JUGA:Ngeri! RS Sudah Tak Sanggup Menampung, Jenazah Warga Gaza Terpaksa Disimpan di Truk Es Krim

Pengunjung juga diperbolehkan untuk membawa peralatan snorkeling sendiri atau bisa juga menyewa dari jasa wisata di pantai tersebut.

Pulau Tikus ini letaknya sekitar 10 km dari Kota Bengkulu. Untuk bisa sampai di pulau ini, wisatawan harus mencapainya dengan durasi perjalanan sekitar 40 menit hingga 1 jam. Harga sewa kapalnya juga cukup bervariasi dan masih terbilang cukup terjangkau.

Pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk ke Pulau Tikus. Jadi hanya perlu menyiapkan budget untuk menyewa kapal penyeberangan ke pulau Tikus saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: