Waspada, Virus Zombi Kuno Ancam Peradaban Manusia

Waspada, Virus Zombi Kuno Ancam Peradaban Manusia

Waspada, Virus Zombi Kuno Ancam Peradaban Manusia --

RADARUTARA.ID - Kabar mengejutkan disampaikan oleh Ahli virologi Jean-Michel Claverie sebab akibat dari pemanasan global yang terus terjadi bisa menyebabkan virus - virus kuno yang ada di dalam es mencair dan menyebar sehingga dapat menjadi ancaman bagi umat manusia.

Yang paling nyata menurutnya, adalah mikroba purba yang telah membeku selam ribuan tahun di lapisan es Siberia kini sudah mulai mencair.

"Dulu ada penyakit vkuni yang membunuh manusia purba sekitar 40.000 tahun lalu, dan mayat mereka membeku, namun karena es tersebut sudah mencair itu bisa menyebabkan virus menular," katanya.

Lebih jauh dijelaskannya pula, virus tersebut sebelumnya pernah ditemukan di serigala prasejarah, mumi Siberia, serta paru-paru dari korban influenza yang terkubur di lapisan es Alaska.

BACA JUGA:Ditetapkan Sebagai Tersangka, Warga Kota Bani Pasok Sabu dari Sumatera Utara

Saat ini ilmuwan tengah melakukan penelitian untuk melihat enam patogen yang tengah membelai karena dikhawatirkan bisa menjadi ancaman bagi manusia 

"Seiring dengan mencairnya es di wilayah Utara kami menyadari ada ancaman dari sana," ujarnya.

Sementara itu Tim Claverie sebelumnya telah memperingatkan bawah ada banyak virus purba di dalam es yang dikhawatirkan bisa menginfeksi manusia.

"Virus raksasa ini adalah sejenis pandoravirus yang dapat menginfeksi amuba," sampainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: