Super Lengkap! Ini Doa dan Dzikir Setelah Sholat Tahajud agar Hajat Cepat Dikabulkan

Super Lengkap! Ini Doa dan Dzikir Setelah Sholat Tahajud agar Hajat Cepat Dikabulkan

Super Lengkap! Ini Doa dan Dzikir Setelah Sholat Tahajud agar Hajat Cepat Dikabulkan--

RADARUTARA.ID - Sholat Tahajud merupakan salah satu ibadah sunnah yang sangat disarankan untuk dikerjakan oleh umat muslim.

Sholat ini dikakukan di malam hari sesudah tidur, lebih tepatnya seusai sholat Isya sampai sebelum masuk waktu sholat Subuh. Allah SWT berfirman pada surah Al Isra ayat 79:

Yang Artinya: “Pada sebagian malam lakukanlah sholat Tahajud sebagai (suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji”.

Seusai menunaikan sholat Tahajud, umat muslim bisa melanjutkannya dengan membaca doa dan dzikir.

BACA JUGA:Keren Brand Sepatu Lokal Ini Diajak Kerja Sama dengan Anime Pokemon

Berikut ini merupakan bacaan doa yang bisa dibaca seusai sholat Tahajud:

1. Dzikir Tasbih, Tahmid, Takbir, dan Tahlil

Seusai menunaikan Sholat Tahajud, dianjurkan untuk berdzikir dengan membaca Tasbih (Subhanallah), Tahmid (Alhamdulillah), Takbir (Allahu Akbar), dan Tahlil (La ilaha illallah). Ulangilab dzikir ini dengan penuh penghayatan agar bisa membersihkan hati dan meningkatkan keimananmu.

2. Membaca Ayat Kursi

Membaca Ayat Kursi seusai Sholat Tahajud bisa memberikan perlindungan hingga membantu menjaga pikiran dan hati dari godaan setan.

3. Membaca Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas

Membaca surab pendek ini dengan penuh khusyuk seusai menunaikan Sholat Tahajud bisa membantumu untuk membersihkan jiwa dan mengundang keberkahan.

BACA JUGA:Ahli Kejawen ini Ungkap Siapa Sosok Presiden RI 2024, Sifatnya Mirip Pandawa dan Wataknya Tak Jauh dari Jokowi

4. Mengucapkan Doa Setelah Sholat Tahajud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: