Agar Doa Dikabulkan Allah, Awali Doamu dengan Dua Ayat dari Surat Ali Imran Ini, Insya Allah Mustajab

Agar Doa Dikabulkan Allah, Awali Doamu dengan Dua Ayat dari Surat Ali Imran Ini, Insya Allah Mustajab

Agar Doa Dikabulkan Allah, Awali Doamu Dengan Dua Ayat Dari Surat Ali Imran Ini, Insya Allah Mustajab.--

RADARUTARA.ID - Bismillahirohmanirohim adalah awal yang baik untuk setiap doa, namun, apakah ada kaidah khusus yang bisa membuat doa kita lebih cepat dikabulkan? Saat kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, kita sering mempertanyakan mengapa doa kita belum dijawab, yang dapat membuat kita merasa lelah dan ragu untuk terus berdoa.

Dalam sebuah riwayat hadits, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam memberikan jawaban dan kaidah yang dapat membantu kita mempercepat terkabulnya doa kita.

Salah satu cara ini adalah dengan mengucapkan dua ayat dari Surat Ali Imran, yang juga dikenal sebagai "Ismul Adzan" atau nama Allah yang agung. Dua ayat ini adalah:

قُلِ اللَّهُمْ مُلِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَاءُ وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

BACA JUGA:Cara Cek IMEI iPhone Resmi atau Ilegal dari Website Kemenperin dan Bea Cukai

qulillāhumma mālikal-mulki tu`til-mulka man tasyā`u wa tanzi'ul-mulka mim man tasyā`u wa tu'izzu man tasyā`u wa tużillu man tasyā`, biyadikal-khair, innaka' alā kulli syai`ing qadir

تولج اليل في النهار وتولج النهار في اليل وتخرج الحي من الميت وتخرجالْمَيِّتَ مِنَ الْحَقِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَاءُ بغيرحسب

tulijul-laila fin-nahāri wa tulijun-nahara fil-laili wa tukhrijul-hayya minal-mayyiti wa tukhrijul-mayyita minal-ḥayyi wa tarzuqu man tasyā`u bigairi ḥisāb.

Ketika seseorang mengucapkan dua ayat ini sebelum berdoa, kemudian menyampaikan permohonannya kepada Allah, maka doanya akan lebih cepat dikabulkan. Ini adalah kaidah yang telah diajarkan secara gamblang oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

BACA JUGA:Untuk Usir Kebosanan Para Penjahit Ini Sambung Lagu, Warganet: Itu Salah Profesi, Suaranya Sopan di Telinga

Misalnya, jika kita ingin meminta rezeki yang berlimpah, kesuksesan dalam pekerjaan, atau solusi atas kesulitan yang kita hadapi, kita dapat memulai dengan mengucapkan dua ayat tersebut sebelum berdoa. Ini adalah cara untuk membuka pintu rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Menurut riwayat hadits, jika dua ayat ini ditulis dan ditempatkan di tempat usaha atau rumah, mereka dapat membantu membuka pintu rezeki dan mengabulkan segala hajat yang diinginkan.

Semoga kaidah ini membantu kita semua dalam berdoa dan mempercepat pengabulan doa kita. Semoga kita selalu diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam hidup kita. Aamiin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: