Ayok Berlibur ke Pulau Enggano, Wisata Bahari Paling Indah di Bengkulu Utara

Ayok Berlibur ke Pulau Enggano, Wisata Bahari Paling Indah di Bengkulu Utara

Berlibur ke Pulau Enggano, Wisata Bahari Paling Indah di Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID - Pulau Enggano atau Enggano Island merupakan sebuah pulau kecil yang letaknya berada di Laut Hindia dan menjadi bagian dari provinsi Bengkulu tepatnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Lokasi pulau ini berada sekitar 100 km di sebelah barat daya Kota Bengkulu dan dikelilingi oleh keindahan laut yang jernih yang masih terjaga dengan baik.

Enggano Island mempunyai ukuran sekitar 400 km persegi, dengan populasi penduduk sebanyak 3.500 jiwa.

Walaupun Enggano Island belum terlalu terkenal di kalangan para wisawatan luar negeri, tetapi pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

BACA JUGA:7 Fitur Terbaru iPhone 15, Semakin Canggih Namun Disebut Jiplak HP Android?

Pantai-pantai di pulau ini juga masih sangat alami dan masih sepi pengunjung karena memang akses menuju kesana masih cukup sulit, selain itu pantai Enggano juga menawarkan pemandangan laut yang sangat indah.

Bahkan, Enggano Island juga mempunyai banyak tempat menarik lainnya diantaranya ada wisata Pantai Eska, Pantai Koomang, Pantai Ujung Batu dan yang lainnya.

Ada pula wisata Goa Karts yang sangat menarik yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Pulau ini.

Selain itu, destinasi yang jangan sampai dilewatkan adalah keindahan danau Bak Blau lengkap dengan jembatan bewarna merahnya, yang kerap menjadi tempat favorit para wisatawan yang berkunjung. 

BACA JUGA:Berikut Cara Cek Versi Android, Supaya Bisa Tahu WhatsApp Kalian Masih Bisa Dipakai atau Tidak

Ada pula cagar budaya seperti Sungai Bahewo, dan bagi yang ingin traveling di alam bebas bisa memilih untuk berwisata trekking di Hutan Teluk Klowe.

Untuk menuju lokasi Pulau ini kamu harus menempuh perjalanan sekitar setengah hari atau 12 jam jika dari Pelabuhan Baai, Kota Bengkulu dengan menggunakan kapal motor, atau hanya sekitar 30 menit jika menggunakan pesawat awak.

Walaupun menuju ke Pulau Enggano aksesnya masih terbilang cukup sulit untuk di tempuh, namun keindahan yang disuguhkan dan wisata lain yang tersimpan di Pulau ini tentu akan sebanding dengan perjuangan yang kamu lakukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: