7 Fitur Terbaru iPhone 15, Semakin Canggih Namun Disebut Jiplak HP Android?

7 Fitur Terbaru iPhone 15, Semakin Canggih Namun Disebut Jiplak HP Android?

7 Fitur Terbaru iPhone 15, Disebut Jiplak HP Android?--

RADARUTARA.ID - Diberitakan sebelumnya, Apple resmi merilis iPhone 15 series di Indonesia, dengan Pre-Order mulai hari Jum’at 20 Oktober 2023, dan smartphone tersebut akan tersedia sepekan kemudian pada hari Jum’at 27 Oktober 2023.

Diketahui Seri iPhone 15 membawa beberapa fitur terbaru. Tetapi, ternyata fitur terbaru ini sudah banyak yang ditemui di HP Android. Berikut ini delapan fitur iPhone 15 yang katanya menjiplak fitur HP Android, diantaranya:

1. Action Button

Fitur Action Button menjadi salah satu fitur terbaru di iPhone 15 Pro. Melalui tombol ini, pengguna bisa mengakses beberapa aplikasi dengan gestur tekanan yang berbeda-beda.

Tombol seperti ini sudah tersedia selama bertahun-tahun di hp Android, salah satunya di Samsung. Bahkan, BlackBerry juga pernah menawarkan tombol yang bisa diprogram pada akhir tahun 2010-an lalu.

BACA JUGA:iPhone 15 Resmi Rilis di Indonesia, Pre-Order Mulai 20 Oktober, Cek Harga Lengkapnya di Sini

2. Kamera Zoom

Peningkatan pada kamera iPhone 15 Pro Max yang paling menonjol yaitu kamera zoom 5x. Prinsip kerjanya sama seperti kamera periskop yang sudah lama ada di ponsel Android contohnya pada brand Oppo.

3. Pengaturan Fokus

iPhone 15 series memfokuskan kembali fungsionalitasnya. Perusahan juga memuji kemampuan baru iPhone untuk mengalihkan fokus pada gambar.

Fitur ini cukup berguna untuk beberapa situasi, dan memberi pengguna untuk lebih banyak kebebasan berkreasi dalam prosesnya.

Refocusing atau memfokuskan kembali gambar bukanlah suatu fitur yang baru. Fitur ini sudah ada di merk hp Nokia, Samsung, HTC, dan lainnya.

BACA JUGA:Tanaman Unik, Hanya Punya Dua Daun Seumur Hidup, Tapi Usianya Bisa Capai Ratusan Tahun

4. USB-C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: