Setelah Pensiun, Presiden Bakal Mendapatkan Hadiah dari Negara, Ini Hadiah yang Diterima Jokowi

Setelah Pensiun, Presiden Bakal Mendapatkan Hadiah dari Negara, Ini Hadiah yang Diterima Jokowi

Setelah Pensiun Presiden Jokowi Bakal Mendapatkan Hadia Dari Negara--

RADARUTARA.ID- Jabatan presiden Jokowi sebentar lagi akan segera berakhir, setelah selesai menjabat dipastikan nantinya Presiden bakal mendapatkan hadiah dari negara. 

Nantinya Jokowi bakal mendapatkan rumah dari negara dan lokasi yang dipilih oleh dirinya yakni di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Namun menariknya, meskipin bakal diberikan rumah Presiden Jokowi menolak hadiah tersebut dan menukarnya dengan tanah seluas 3.000 M dan bahkan di google sebidang tanah tersebut sudah masuk dengan merek tanah pensiunan Jokowi.

Pemberian ini sendiri merupakan amanat dari  Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:Luar Biasa, Nenek 104 Tahun Jadi Penerjun Payung Tertua di Dunia

Tidak hanya Jokowi beberapa mantan presiden lainya juga pernah menerima hadiah dari negara, berikut rinciannya :

1. Megawati

Presiden Megawati pernah mendapat hadiah dari negara yakni rumah yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 27 dan 29, Menteng, Jakarta Pusat. 

Sebelum diberikan oleh negara rumah tersebut adalah rumah yang digunakan oleh Megawati ketika dirinya masih menjabat sebagai presiden.

2. Susilo Bambang Yudhono

Selanjutnya presiden SBY juga menerima hadiah dari negara, hadiah tersebut adalah rumah yang terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan. Rumah yang terletak di daerah elite Jakarta ini memiliki luas sekitar 1.500 meter persegi.

Sedikit berbeda dengan hadiah presiden lainya, rumah yang didapatkan oleh SBY ini memiliki beberapa fasilitas mewah dan harganya disebut mencapai Ratusan Miliar.

BACA JUGA:Beda dengan yang Lain, Air Terjun Curug 9 Bengkulu Satu-satunya Wisata Alam yang Asri dan Tak Terlupakan

3. Gus Dur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: