Viral Spanduk Bertuliskan Orang Miskin Dilarang Kuliah Terpampang di Tugu Jogja, Netizen : Sarkas

Viral Spanduk Bertuliskan Orang Miskin Dilarang Kuliah Terpampang di Tugu Jogja, Netizen : Sarkas

Viral Spanduk Bertuliskan Orang Miskin Dilarang Kuliah Terpampang Di Tugu Jogja. Netizen : Sarkas--

RADARUTARA.ID - Beredar dimedia sosial sebuah video yang memperlihatkan sebuah spanduk bertuliskan  ORANG MISKIN DILARANG KULIAH terpampang di Tugu Jogja. Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Yang jelas pemandangan ini sukses membuat netizen heboh. Berbagai komentar menghiasi video tersebut.

Netizen menyebut spanduk tersebut Sarkas, sebagai bentuk protes karena mahalnya biaya kuliah dengan fasilitas kampus yang sangat minim. Hingga persoalan beasiswa yang terkadang diberikan tak tepat sasaran.

Salah seorang netizen mengatakan, bahwa orang miskin di Indonesia tak hanya dilarang kuliah, tapi juga dilarang sakit, dilarang makan nasi, dilarang kerja, dilarang bepergian keluar negeri, diharuskan minggir kalau ada mobil toet2, diharuskan bayar pajak dan dilarang menanyakan kemana perginya duit pajak. Karena Indonesia memang bukan tempatnya orang miskin.

BACA JUGA:Dihargai Murah di Indonesia, Makanan Ini Ternyata Sangat Mahal di Luar Negeri

Meski demikian, banyak netizen yang memberikan semangat kepada para mahasiswa hingga calon mahasiswa untuk tetap semangat menuntut ilmu meski tidak berasal dari keluarga berada.

"Jadi orang sukses nggk harus lulusan S1 atau S2... Nikmati saja hidup ini.. sing penting kreatif, inovatif dan penuh ide. Satu lagi berani mencoba dan terus berusaha" tulis akun @indr*_list***to

Sementara akun @sit*_*uslik*h14 menambahkan 

"Nyatanya banyak orang miskin yang sukses dibangku kuliah, entah apa yang ada dipikiran mereka".

"Kalau orang miskin dilarang pandai, tentu serakah semakin menyeringai, sempat aku bingung, kenapa ini terjadi? Di negeri yang subur dan baik hati, tulis akun @hndr**t.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mahasiswa