Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Keselamatan Warga Palestina, Bisa Diamalkan Setiap Sholat

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Keselamatan Warga Palestina, Bisa Diamalkan Setiap Sholat

Bacaan Doa Qunut Nazilah untuk Keselamatan Warga Palestina, Bisa Diamalkan Setiap Sholat--

RADARUTARA.ID - Perang Israel dan Palestina tentang konflik yang terjadi di jalur Gaza masih memanas hingga saat ini. Jumlah korban warga Palestina yang tewas juga terus bertambah dan ribuan warga lainnya mengalami luka-luka.

Kementerian Kesehatan Gaza pada Kamis (12/10/2023) lalu mencatat, warga Palestina yang tewas karena gempuran dari Israel naik menjadi sebanyak 1.200 orang, dan hampir 5.000 warga lainnya mengalami luka-luka.

Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengimbau kepada umat muslim di Indonesia untuk ikut mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina dengan cara melakukan doa Qunut Nazilah.

BACA JUGA:Dihargai Murah di Indonesia, Makanan Ini Ternyata Sangat Mahal di Luar Negeri

Menurut hadis riwayat Bukhari dan Muslim, dengan membaca doa qunut nazilah itu berarti kita mengikuti sunah Rasulullah saw.

Seperti yanh diketahui, Rasulullah SAW mengamalkan doa Qunut Nazilah ketika mengetahui para sahabatnya si penghafal Al-Qur'an terbunuh di Sumur Ma'unah.

Doa qunut nazilah bisa dibaca setiap selesai menunaikan salat fardu di rakaat terakhir setelah rukuk.

Adapun praktik dari pelaksanaan doa qunut nazilah serupa dengan qunut subuh. Jadi, bacaan qunut ini dibaca seusai bangkit dari rukuk di rakaat salat terakhir. Lalu dilanjutkan dengan gerakan salat berikutnya sampai akhirnya salam.

BACA JUGA:Jalur Gaza Kembali Memanas, Israel Vs Hamas Saling Serang, Rumah Sakit Indonesia Terkena Dampak

Dibawah ini adalah bacaan doa qunut nazila lengkap dengan artinya.

“Allahumma inna nasta‘inuka wa nastaghfiruk, wa nastahdika wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsni alaikal khaira kullahu nasykuruka wa la nakfuruk, wa nakhla‘u wa natruku man yafjuruk. Allahumma iyyaka na‘budu, wa laka nushalli wa nasjud, wa ilaika nas‘a wa nahfid, narju rahmataka wa nakhsya adzabak, inna adzabakal jidda bil kuffari mulhaq”

Artinya: "Ya Allah, kami memohon pertolongan-Mu, ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu. Kami beriman kepada-Mu, bertawakal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari nikmat-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan orang yang mendurhakai-Mu.

Ya Allah, hanya kepada-Mu kami menyembah, kepada-Mu kami hadapkan salat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengharapkan rahmat-Mu dan takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir."*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: