Bacakan Setelah Sholat, Ini Doa Meminta Keselamatan dan Tolak Bala

Bacakan Setelah Sholat, Ini Doa Meminta Keselamatan dan Tolak Bala

Bacakan Setelah Sholat, Ini Doa Meminta Keselamatan dan Tolak Bala --

RADARUTARA.ID - Dalam agama Islam, umat muslim disarankan untuk selalu memanjatkan doa setiap selesai menunaikan sholat ataupun sebelum beraktivitas supaya dilindungi oleh Allah SWT. Salah satunya dengan memanjatkan doa tolak bala.

Bala artinya malapetaka, kemalangan, atau ujian. Bentuk bala atau ujian juga bermacam, mulai dari kesusahan, kesedihan, kekurangan rezeki, dan yang lainnya. Doa menolak bala bisa dibacakan untuk meminta perlindungan dari Allah SWT dan supaya terhindar dari bala dan bencana.

Doa ini biasanya bisa dipanjatkan sesudah melakukan sholat fardu. Ada beberapa doa tolak bala yang bisa dibaca sesudah melalukan sholat lima waktu.

BACA JUGA:Mandi Saat Berkeringat Bisa Sebabkan Panu? Apakah Mitos?

Simak, berikut ini bacaannya:

1. Allahummaftah lana abwabal khair, wa abwabal barakah, wa abwaban ni‘mah, wa abwabar rizqi, wa abwabal quwwah, wa abwabas shihhah, wa abwabas salamah, wa abwabal ‘afiyah, wa abwabal jannah. Allahumma ‘afina min kulli bala’id dunya wa ‘adzabil akhirah, washrif ‘anna bi haqqil Qur’anil ‘azhim wa nabiyyikal karim syarrad dunya wa ‘adzabal akhirah. Ghafarallahu lana wa lahum bi rahmatika ya arhamar rahimin. Subhana rabbika rabbil ‘izzati ‘an ma yashifÅ«n, wa salamun ‘alal mursalin, walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya:

Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai Zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.

BACA JUGA:Dosa Langsung Diampuni, Usahakan Sebelum Salam Saat Sholat Baca Doa Singkat dari Syekh Ali Jaber

2. Allaahummadfa' 'annal ghalaa-a, wal balaa-a, wal wabaa-a, wal fahsyaa-a, wal munkara, was-suyuufal mukhtalifata, wasy-syadaa-ida, wal mihana maa zhahara minhaa, wa maa baathana min baladinaa haadzaaa khaassatan, wa min buldaanil muslimiina'aammatan. Innaka'alaa kulli syai'in qadiir.

Artinya:

Ya Allah, hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka. kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: