Program Bantuan Rice Cooker Gratis ke Masyarakat, Menteri ESDM Sebut Merk Maspion

Program Bantuan Rice Cooker Gratis ke Masyarakat, Menteri ESDM Sebut Merk Maspion

Program Bantuan Rice Cooker Gratis ke Masyarakat, Menteri ESDM Sebut Merk Maspion--

RADARUTARA.ID - Pemerintah Indonesia melalui Menteri ESDM Arifin Tasrif menyebut merek Maspion saat disinggung soal 500.000 unit rice cooker gratis yang akan disalurkan di tahun ini. Hal ini diungkapkannya ketika di kantornya, Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Walaupun tidak mengungkap secara rinci merek rice cooker yang akan disalurkan tersebut, Arifin hanya memastikan bahwa merek rice cooker yang akan disalurkan nantinya mempunyai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dengan semaksimal mungkin.

"Ya semaksimal (TKDN) mungkin, kan banyak yang bisa bikin. Apa saja? ya tukang bikin itu apa saja coba lihat, kan ada banyak mesin-mesin kompor itu. Maspion, terus apa lagi, nasional ya. Makanya jadi tukang kompor saja udah," ucap Arifin.

BACA JUGA:Jika Amalan Ini Dikerjakan, Sehelai Rambut Pun Tidak Akan Tersentuh Azab, Kata Gus Baha

Dirinya juga optimis bahwa penyaluran 500.000 unit rice cooker tersebut tetap bisa terealisasi di tahun ini meskipun hanya tersisa dua bulan lagi.

"Ya kita memang tinggal menyelesaikan saja cuma kan kita lihat nanti governance-nya seperti apa untuk penyampaiannya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: