Benarkah Orang Terlalu Cerdas Akan Sulit Mendapatkan Pasangan? Begini Faktanya

Benarkah Orang Terlalu Cerdas Akan Sulit Mendapatkan Pasangan? Begini Faktanya

Benarkah Orang Terlalu Cerdas Akan Sulit Mendapatkan Pasangan? Begini Faktanya.--

RADARUTARA.ID - Kecerdasan telah menjadi topik perbincangan yang menarik dalam konteks kehidupan percintaan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Alexander Penney dari Ontario's Lakehead University mengungkap bahwa kecerdasan dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk menjalin hubungan asmara. Menurut studi ini, kecerdasan verbal seseorang dapat memiliki korelasi yang menarik dengan kehidupan percintaannya.

Salah satu alasan yang muncul adalah bahwa orang yang cerdas cenderung berpikir berlebihan. Mereka cenderung menganalisis setiap detail kecil dalam hubungan dan bahkan dalam calon pasangan mereka.

Ini dapat membuat mereka lebih hati-hati dalam mempertimbangkan potensi keuntungan dan kerugian dalam berkencan.

BACA JUGA:10 Lagu Paling Populer di TikTok Per Bulan Oktober 2023, Ada Dumes Versi Livenya Dike Sabrina

Selain itu, orang yang cerdas juga cenderung mengandalkan logika lebih daripada perasaan saat mengambil keputusan dalam hal cinta. Mereka cenderung menganalisis segala sesuatu berdasarkan fakta yang ada sebelum mereka merasa nyaman untuk mencintai seseorang.

Namun, ini tidak berarti bahwa orang cerdas harus terjebak dalam kesendirian. Mereka mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk mengevaluasi hubungan mereka dan memastikan bahwa mereka memilih pasangan yang tepat. Bagi banyak orang cerdas, lebih baik jomblo daripada bersama seseorang yang tidak cocok.

Mereka juga sering memiliki pandangan yang realistis tentang hubungan, menyadari bahwa tidak semua hubungan akan berakhir dengan kebahagiaan abadi. Oleh karena itu, mereka mungkin terlihat enggan untuk terlalu cepat berkomitmen.

Meskipun begitu, penting bagi semua orang, termasuk mereka yang cerdas, untuk mendengarkan hati mereka dan memulai perjalanan mencari cinta. Kecerdasan tidak boleh menjadi penghalang untuk merasakan dan menjalani kehidupan percintaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: