Wajib Tau, Ini 3 Alasan Mengecek Mobil Bekas Mesin Jangan Dihidupkan

Wajib Tau, Ini 3 Alasan Mengecek Mobil Bekas Mesin Jangan Dihidupkan

Wajib Tau, Ini 3 Alasan Mengecek Mobil Bekas Mesin Jangan Dihidupkan--

RADARUTARA.ID - Mobil bekas saat ini memang sedang menjadi incaran dari para pembeli, hal ini karena harga mobil baru yang semakin mahal sehingga membuat para pembeli beralih ke mobil bekas.

Selain itu dengan membeli mobil bekas tentunya bisa menghemat pengeluaran, apalagi selisih antara mobil bekas dan mobil baru sangatlah jauh.

Akan tetapi tentunya dalam membeli mobil bekas harus penuh kehati - hatian karena jangan sampai kita yang awalnya ingin mengecilkan pengeluaran malah harus mengeluarkan bajet yang besar untuk memperbaiki kerusakan pada mobil

BACA JUGA:Tanggul Laut Raksasa Mulai Retak, Benarkah Jakarta Akan Tenggelam

Jika kamu merasa belum memahami seluk beluk tentang mobil sebaiknya kamu mengajak orang lain untuk melakukan pengecekan pada mobil bekas yang akan kamu beli.

Namun hal tersebut tentunya akan membuat kamu mengeluarkan dana lebih karena harus menyewa orang lain.

Selain itu pula, kamu juga harus mengetahui 3 fakto penting sebelum membeli mobil bekas, karena biasanya jika 3 faktor ini bagus maka kemungkinan besar mobil bekas yang akan kamu beli juga masih bagus.

BACA JUGA:Apakah Wajib Hukumnya Membaca Surah Ad Dhuha Ketika Shalat Dhuha? Kata Ustaz Adi Hidayat, Harusnya Baca Ini

1. Radiator tidak timbul kerak

Yang pertma yang harus kamu cek adalah kondisi radiator, hal ini karena radiator yang bagus tidak akan ada kerak ataupun karat. 

Untuk mengeceknya juga sangat gampang karena kamu tingga buka tutup radiator dan melihat apakah ada karat atau tidak disana

Oleh sebab itu dalam pengecekan radiator kamu tidak boleh mengeceknya dalam keadaan hidup karena hal tersebut akam membuat radiator menyebur

BACA JUGA:Unik, Penulisan Nama Indonesia yang Ternyata Berbeda di Negara Lain

2. Cek kualitas oli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: