Terjawab Sudah, Selain Air Terjun Ini Alasan Objek Wisata Kemumu Selalu Ramai Dikunjungi Turis Lokal & Asing

Terjawab Sudah, Selain Air Terjun Ini Alasan Objek Wisata Kemumu Selalu Ramai Dikunjungi Turis Lokal & Asing

Terjawab Sudah, Selain Air Terjun Ternyata Ini Penyebab Objek Wisata Kemumu Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal dan Asing--

RADARUTARA.ID - Objek Wisata Palak Siring Kemumu yang berlokasi di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara selalu ramai dikunjungi pengunjung bahkan wisatawan asing.

Apalagi pada saat menginjak hari libur, lokasi yang masih asri tak jauh dari pusat kota itu dibanjiri pelancong dari  berbagai daerah untuk berekreasi menikmati wisata alam.

Namun siapa sangka, ternyata ada fakta yang banyak belum diketahui kenapa objek wisata tersebut ramai dikunjungi bahkan bahkan wisatawan dari manca negara.

Ternyata penyebabnya adalah, selain wisata alam terdapat Air Terjun, dilokasi ini menjadi tempat mekarnya bunga raksasa, yaitu Bunga Raflesia.

BACA JUGA:Menjejaki Danau Dendam Tak Sudah yang Cantik Namun Menyimpan Misteri, Ini Asal Usul Namanya

Di bulan September 2023 ini saja, menjadi bulan yang subur bagi pertumbuhan bunga raflesia di wisata Palak Siring Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantauan media ini, mencatat ada sebanyak 4 bonggol Puspa langka berjenis raflesia kemumuensis yang telah mekar sempurna di kawasan wisata alam tersebut. Terkahir bunga terbesar di dunia itu, kembali mekar pada Kamis 28 September 2023.

Saat dibincangi, Ketua Pokdarwis Arga Tirta, Kelurahan Kemumu, Triyono menjelaskan mekarnya bunga raflesia ini terjadi secara bergantian sejak Minggu pertama bulan September lalu. 

BACA JUGA:SMPN 1 Ponorogo Tarik Sumbangan untuk Beli Mobil Baru, Siswa Tak Mampu Dibuktikan dari Desa Atau Kelurahan

Kesemua  Raflesia itu berjenis kemumuensis dengan diameter 50 sampai 60 cm.  Hanya saja, untuk bunga raflesia yang mekar ke empat belum bisa di ketahui berapa volume besarnya. Sebab, saat ini masih kondisi kuncup.

"Besok, baru bisa kita chek berapa diameternya. Karena besok baru akan mekar sempurna. Yang jelas jenisnya masih sama, yaitu raflesia kemumu ensis" ujarnya, Kamis (28/9/2023).

Ia juga menambahkan, saat ini di kawasan wisata Palak Siring Kemumu juga masih terdapat puluhan bonggol yang diantaranya bakal mekar pada awal bulan Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Tidur di Dekat Handphone Ternyata Bisa Sebabkan Kanker

Berikut ini fasilitas dan lokasi spot foto menarik di areal Objek Wisata Palak Siring Kemumu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: