Resep Simpel Membuat Chili Oil yang Enak, Dijamin Nampol dan Ketagihan

Resep Simpel Membuat Chili Oil yang Enak, Dijamin Nampol dan Ketagihan

Resep Simpel Membuat Chili Oil yang Enak, Dijamin Nampol dan Ketagihan--

RADARUTARA.ID- Makanan yang pedas dan berbumbu semakin digemari saat ini, entah itu karena memang menyukai makanan pedas atau sekedar penasaran dengan sensasi yang muncul dari makanan pedas tersebut.

Entah itu seblak yang memang identik dengan rasa pedasnya, mie pedas yang sering disebut dengan mie jebew atau mie gacoan, aneka bakso dengan sambelnya yang pedas, ayam geprek atau jenis makanan lainnya yang bercita rasa pedas.

Walau sebenarnya tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan pedas dalam jangka waktu yang panjang, karena khawatir akan mengganggu kesehatan, takutnya ada efek samping lainnya jika lambung terus dipaksa untuk mengkonsumsi makanan berasa pedas tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Perbuatan Baik ini Malah Jadi Pertanda Datangnya Kiamat, Kata Gus Baha, Ini Perilaku Umat Akhir Zaman

Namun, jika hanya sesekali tidak ada salahnya untuk dicoba dan pastikan kamu mengkonsumsi sambal dengan tingkat kepedasan yang memang kamu kuat dan yakin bisa memakannya.

Selain cabe setan dan sambel olahan, salah satu pelengkap makanan pedas saat ini adalah Chili Oil, yang biasanya hadir di dalam masakan Chinese. Chili Oil ini kian populer saat ini, karena makanan yang tengah viral sebagian besar menggunakan tambahan chili oil dan memang ada aroma khas saat bumbu ini ditambahkan.

Kali ini radarutara.id akan memberikan resep simpel untuk membuat chili oil sendiri di rumah dan bisa dijadikan stok untuk teman makan kamu, berikut resep lengkap Chili Oil ala Chef Wiliam Gozali.

BACA JUGA:3 Tempat Rahasia Istri yang Tak Boleh Diganggu Siapapun, Bahkan Suami Sekalipun

Bahan :

  • Cabe kering/bon cabe
  • bawang putih
  • Bunga Lawang
  • Minyak Goreng

 

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak goreng dan masukan bunga lawang 
  2. tumbuk halus semua bahan, dari jahe, bawang putih
  3. Masukan cabe bubuk atau bon cabe
  4. Terakhir siram dengan minyak yang sudah dipanaskan
  5. Koreksi rasa dan Chili oil siap digunakan.

Sebenarnya masih banyak resep chili oil lainnya, namun yang perlu dipehatikan pastikan kamu menjaga agar chili oil yang kamu buat tidak terasa pahit atau pedas di tenggorokan. Dan bahkan jika kamu suka, di saat menggoreng bunga lawang, kamu juga bisa menambahkan daun bawang dan dimasak sampai layu, selanjutnya wajib disaring sebelum dituangkan ke bahan lainnya. Selamat mencoba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: