8 Tips Merawat iPhone Agar Tetap Awet dan Tidak Gampang Rusak

8 Tips Merawat iPhone Agar Tetap Awet dan Tidak Gampang Rusak

8 Tips Merawat iPhone Agar Tetap Awet dan Tidak Gampang Rusak--

RADARUTARA.ID - iPhone merupakan salah satu HP flagship di dunia yang mengusung teknologi premium dengan harga yang fantastis. Maka dari itu diperlukan perawatan lebih teliti agar Hp iPhone Anda lebih awet dan tidak mudah rusak. Sebelum itu Anda harus memahami tips merawat iPhone dengan benar agar iPhone yang Anda miliki bertahan dalam jangka waktu yang lama.

8 Tips Merawat iPhone Agar Tetap Awet dan Tidak Gampang Rusak

Tidak mudah memang menjaga iPhone agar tetap awet dan tetap berfungsi dengan baik. Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk menjaga iphone yang Anda miliki. Berikut ini tips merawat iphone yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Melindungi Body Hp dengan Case

Sangat penting untuk memasangkan case pada Hp iPhone Anda, karena case memiliki fungsi sebagai pelindung Hp dari benturan atau goresan yang mungkin terjadi. Dengan memasang case, saat Hp tidak sengaja terjatuh atau terbentur maka risiko terjadinya kerusakan akan lebih kecil.

2. Lindungi Layar Hp dengan Screen Protector

Sama halnya dengan casing, pemberian screen protector juga memiliki fungsi melindungi. Namun kali ini hal yang dilindungi adalah bagian layar iPhone. Layar adalah bagian yang sangat penting, apalagi bagi Hp touchscreen. Oleh sebab itu layar harus mendapatkan perlindungan dari resiko kerusakan dengan memasang screen protector.

3. Gunakan Pengisi Baterai yang Original

Kali ini untuk melindungi sekaligus membuat baterai tahan lebih lama, tips nya adalah melakukan pengisian daya hanya menggunakan charger original dari ipHone. Dengan begitu pengisian akan maksimal dan baterai iPhone Anda akan lebih awet dan tahan lama. Pengisian daya menggunakan charger tidak ori hanya akan membuat baterai cepat soak.

4. Atur Kecerahan Otomatis dan Mode Daya Rendah

Masih tentang baterai, untuk menghemat baterai agar awet Anda bisa mengatur kecerahan otomatis pada iPhone. Pengaturan ini akan membuat iPhone Anda secara otomatis beradaptasi dengan ketersediaan cahaya di ruangan. Selain melakukan pengaturan cahaya ANda juga bisa menggunakan mode daya rendah untuk menghemat penggunaan baterai iPhone.

5. Selalu Update iOS Terbaru

iOs selalu mengalami perbaikan dengan alasan untuk mengoptimalkan keamanan pada iPhone. Oleh sebab itu, sebagai pengguna hendaknya secara rutin mengupdate iOs terbaru dan perbarui aplikasi jika diperlukan. Biasanya akan muncul sebuah peringatan untuk melakukan update iOs jika sudah dibutuhkan.

6. Hindarkan dari Suhu Panas dan Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: