Keajaiban 3 Surat Terakhir Berawalan Qul dalam Al-Quran, Penarik Rezeki dan Penangkal Gangguan Sihir

Keajaiban 3 Surat Terakhir Berawalan Qul dalam Al-Quran, Penarik Rezeki dan Penangkal Gangguan Sihir

Keajaiban 3 Surat Terakhir Berawalan Qul Dalam Al-Quran, Penarik Rezeki Dan Penangkal Gangguan Sihir.--

RADARUTARA.ID - Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang apabila berpegang teguh di dalamnya ia akan selamat dunia dan akhirat.

Membaca Alquran akan bernilai pahala serta banyak memiliki keutamaan. Di dalam Alquran juga banyak mengandung ilmu serta kisah-kisah dari umat terdahulu dan berbagai hukum dan batasan bagi umat muslim. 

Selain itu terdapat tiga surah terakhir dalam Alquran yang memiliki keutamaan yang dahsyat yaitu surah al-ikhlas, Al Falaq, dan an-nas. Sebab surat ini menjadi pelindung bagi umat Islam dan juga sekaligus menjadi doa.

Dalam hadis nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dijelaskan bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memerintahkan untuk membaca surah terakhir dalam Alquran tersebut.

BACA JUGA:Pertama Kali, Apple Akan Menjual iPhone Produksi dari Negara Vrindavan

Dari Uqbah bin Amir, ia berkata: "Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memerintahkanku untuk membaca muawwidzatain (Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas) di akhir shalat (sesudah salam). (HR An Nasai dan Abu Dawud).

Nah berikut merupakan keutamaan waktu terbaik membaca 3 surah pendek tersebut:

1. Pelindung

Ketiga surah terakhir dalam Alquran tersebut merupakan pelindung bagi umat Islam apabila dibacakan setelah salat.

Hal tersebut berdasarkan hadis dari Ibnu Abbas yang mana bunyinya: "Wahai Ibnu Abbas, maukah kamu aku tunjukkan sesuatu yang paling baik digunakan untuk berlindung?" Ibnu Abbas menjawab, "Iya wahai Rasulullah." Beliapun bersabda: "Qul a'udzu birabbil falaq dan Qul a'udzu birabbin nas, dua surat ini." (HR An Nasa'i)

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Anak yang Diikuti Khodam Leluhur

2. Dzikir

Ketika surah tersebut bisa juga dijadikan sebagai amalan dzikir. Sebab ketiganya mengandung makna puji-pujian dan mengagungkan Allah subhanahu wa ta'ala sebagai Tuhan pencipta alam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: