Pagi Buta Rumah Warga Karya Pelita Ludes di Lalap Api, 2 Unit Sepeda Motor Milik Korban Ikut Hangus

Pagi Buta Rumah Warga Karya Pelita Ludes di Lalap Api, 2 Unit Sepeda Motor Milik Korban Ikut Hangus

Sigit/RU.ID- Kebakaran hebat melanda rumah warga Desa Karya Pelita pagi tadi--

RADARUTARA.ID- Musibah kebakaran menimpa rumah milik Rahmad, warga Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara.

Kamis (21/9) sekitar pukul 04.00 WIB subuh pagi, tadi rumah berukuran 9x12 meter semi permanen milik Rahmat, ini mengalami kebakaran hebat hingga membuat seluruh isi rumah ludes terbakar.

Bahkan dua unit kendaraan sepeda motor milik korban jenis Honda Beat dan Honda CBR juga ikut terpanggang dalam peristiwa kebakaran yang hanya berlangsung 30 menit ini. Sementara korban sekaligus pemilik rumah beserta anggota keluarga lainnya berhasil selamat sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

"Benar, peristiwa kebakaran menimpa salah satu warga kami subuh tadi," ujar Kades Karya Pelita, Ferdino Mustika.


Kondisi terkini keluarga korban kebakaran--

Diungkapkan Kades, diduga peristiwa kebakaran ini bermula akibat timbulnya percikan api yang berasal dari KWH listrik yang berada di rumah korban. Kala, itu kata Kades, api yang terlihat pertama kali oleh korban itu sudah membakar sebagian areal yang dinding rumah yang ada di sekitar areal KWH.

Tidak lama kemudian kata Kades, kabel yang sempat tersambung di KWH rumah lepas dan mengenai dua unit sepeda motor milik korban yang sedang terparkir.

"Seketika itu membesar dan membakar seluruh isi dan bangunan rumah milik korban," ungkap Kades.

Ditambahkan Kades, sekitar 30 menit api yang sempat menguasai seluruh isi bangunan rumah korban, itu baru bisa dipadamkan dengan sendirinya. Tidak ada barang berharga di dalam rumah milik korban yang bisa terselamatkan. Termasuk dua dari tiga unit sepeda motor milik korban juga ikut hangus terbakar dalam peristiwa ini.

"Hanya satu sepeda motor milik korban yang bisa diselamatkan. Karena saat peristiwa kebakaran satu unit sepeda motor milik korban ini posisinya terparkir di belakang rumah. Sementara untuk harta benda milik korban lainnya semua habis terbakar," bebernya.

Masih Kades, saat ini jajaran pemerintah desa sudah melakukan peninjauan dan melakukan pendataan terhadap kondisi rumah korban yang terbakar. Selanjutnya kata Kades, peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu warganya, ini akan segera dilaporkan ke pemerintah tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi.

"Sudah kita data dan akan kita laporkan ke dinas terkait di kabupaten maupun provinsi. Dengan harapan nantinya ada sedikit perhatian yang bisa diberikan oleh pemerintah kepada korban," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: