5 Hal Lumrah di Indonesia tapi Malah Ilegal di Amerika, Warga +62 Harus Tahu

5 Hal Lumrah di Indonesia tapi Malah Ilegal di Amerika, Warga +62 Harus Tahu

5 Hal Lumrah di Indonesia tapi Malah Ilegal di Amerika, Warga +62 Harus Tahu--

RADARUTARA.ID - Setiap negara pasti memiliki kebiasaan dan hukum masing-masing. Seperti suatu kebiasaan yang dapat dilakukan di Indonesia, tetapi di Amerika malah dilarang atau bahkan bisa dianggap pelanggaran.

Adanya perbedaan ini yang membuat kita harus mengetahui saat berkunjung ke negara lain. Lantas, kira-kira apa saja hal lumrah yang terjadi di Indonesia tetapo dianggap tindakan ilegal di Amerika Serikat? Ini dia ulasannya selengkapnya:

 

1. Menampung air hujan

Menurut orang Amerika air hujan seharusnya dibiarkan jatuh meresap ke tanah atau mengalir ke sungai. Bagi mereka, menampung air hujan merupakan tugas pemerintah.

Sehingga saat ada orang yang menampung air hujan dianggap sudab melanggar hak pemerintah, dan bisa berlanjut berurusan dengan polisi.

BACA JUGA:Melek Teknologi, Polisi Luncurkan Polri Super Apps, Mudahkan Masyarakat Buat SIM Secara Online

2. Nongkrong di jalan

Nongkrong di atas kendaraan yang sedang parkir di pinggir jalan menjadi pelanggaran di Amerika Serikat. Ditambah lagi apabila dilakukan pada jam 12 malam sampai jam 6 pagi sambil meminum alkohol.

 

3. Dilarang makan kangkung

Kangkung termasuk kategori sayuran beracun sejak tahun 2010. Alasannya, karena didalam kangkung terkandung cacing yang dapat menggangu sistem pencernaan.

Selain alasan kesehatan, larangan mengonsumsi kangkung juga terjadi lantaran tanaman yang satu ini hampir mengahambat saluran air di wilayah Amerika dan Florida di tahun 1990-an.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Waspadalah Saat Memasuki Usia Kepala Empat, Begini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: