Terungkap! Ini 3 Jenis Sedekah yang Paling Dahsyat Pahalanya

Terungkap! Ini 3 Jenis Sedekah yang Paling Dahsyat Pahalanya

Terungkap! Ini 3 Jenis Sedekah yang Paling Dahsyat Pahalanya--

RADARUTARA.ID - Sedekah merupakan ibadah yang sangat disarankan dalam agama Islam. Apabila dilakukan maka akan memperoleh pahala yang besar.

Bersedekah juga mempunyai arti menolong orang lain atau sesama, khususnya pada golongan tertentu yang membutuhkan pertolongan sebagai sesama umat islam.

Membahas tentang sedekah, Allah SWT sangat menyukai bagi hamba-Nya yang melakukannya, pasalnya dalam bersedekah itu artinya kita saling menolong kepada sesama umat muslim.

BACA JUGA:Tidak Berpenghuni, Viral Ada Desa Mati di Lebak Banten, 3 Tahun Terbengkalai!

Tapi apakah kamu tahu bahwa ada amalan sedekah yang apabila dilakukan dalam kondisi-kondisi tertentu akan memperoleh pahala yang sangat besar. Berikut ini merupakan jenis-jenis sedekah yang jika dilakukan akan memperoleh pahala yang sangat besar diantaranya:

1. Bersedekah pada saat sehat

Bersedekah dalam keadaan sehat merupakan hal yang paling utama pasalnya ketika kita dalam kondisi sakit atau bahkan meninggal dunia, bersedekah tentu akan sangat sulit untuk dilakukan.

Itu sebabnya, memanfaatkan kondisi tubuh yang sehat dan selagi masih hidup di dunia untuk membantu sesama.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat: Setelah Terima Gaji Cepat Lakukan Amalan Ini, Agar Rezeki Berlipat Ganda

2. Bersedekah kepada keluarga terdekat

Bersedekah kepada keluarga terdekat juga merupakan hal yang paling utama dan tentunya mempunyai pahala yang besar. Seperti sabda Rasulullah SAW,

“Apabila seorang muslim berinfak atau menafkahi keluarganya semata-mata mengharap ridha Allah SWT., hal itu termasuk amalan sedekah yang dicintai Allah,” (HR. Muslim).

BACA JUGA:Polisi Masih Selidiki Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan Pekerja Harian PT SIL di Air Sebayur

3. Bersedekah khafiyyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: