Tidak Berpenghuni, Viral Ada Desa Mati di Lebak Banten, 3 Tahun Terbengkalai!

Tidak Berpenghuni, Viral Ada Desa Mati di Lebak Banten, 3 Tahun Terbengkalai!

Tidak Berpenghuni, Viral Ada Desa Mati di Lebak Banten, 3 Tahun Terbengkalai!--

RADARUTARA.ID - Di Kabupaten Lebak, Banten terdapat desa yang tidak berpenghuni alias mati. Hal ini viral di media sosial.

Diketahui, desa yang terdiri dua kampung itu ditinggalkan oleh masyarakat lantaran akan dibangun Bendungan Waduk Karian.

Dilansir dari Akun Tiktok Bangku Kosong TV, terdapat ratusan rumah tepatnya di Kampung Susukan dan Kampung Cibolang yang berada di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten terlihat terbengkalai tanpa penghuni.

Dalam video tersebut, kampung tersebut hanya menyisakan puing-puing bangunan rumah serta rumput-rumput liar tanpa sedikitpun aktifitas setelah ditinggal oleh penduduk di desa tersebut.

BACA JUGA:Jaga Kualitas Sholatmu, Kata Ustadz Adi Hidayat, Jangan Pernah Membawa Benda Ini Dalam Saku Saat Sholat

Bahkan, ratusan rumah warga itu terbengkalai hingga 3 tahun lebih setelah warga mendapatkan uang ganti rugi yang didapat dan isu Waduk Karian akan segera dialiri menyebar.

"Iya, menurut warga sekitar sudah 3 tahun lebih kawasan ini dikosongkan lantaran mau proyek dan dibangun Bendungan Waduk Karian,"ujarnya.

Setelah itu, kawasan itu akan digusur dan dihijaukan saat proyek waduk tersebut berjalan.

BACA JUGA:Produksi Helikopter, Supratman Warga Banjarnegara Gegerkan Dunia Sosmed

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih 5,1 juta penonton dan dibagikan ribuan pengguna tiktok.

Melansir laman Kementerian PUPR, Waduk Karian merupakan bendungan multifungsi, berlokasi di Desa Pasir Tanjung, Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Waduk Karian ini juga akan memiliki kapasitas tampung 314,7 juta m3, dengan luas genangan maksimum 1,740 hektar untuk menambah kebutuhan suplai ke Irigasi Ciujung seluas 22.000 hektar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: