Musdes RKPDes, Pemdes Air Putih Sepakati 4 Item Skala Prioritas Pembangunan di TA 2024

Musdes RKPDes, Pemdes Air Putih Sepakati 4 Item Skala Prioritas Pembangunan di TA 2024

Sigit/RU.ID- Musdes RKPDes 2024 Desa Air Putih--

MSS, RADARUTARA.ID- Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Air Putih, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) pada Selasa (19/9) hari ini.

Dalam RKPDes yang dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan MSS, Joni Ismanto, ST, Kades Air Putih, Bambang Syahrial, Ketua BPD Air Putih, unsur TNI-Polri dan melibatkan komponen masyarakat di Desa Air Putih itu telah muncul empat item program pembangunan yang disepakati akan dilaksanakan oleh desa pada TA 2024. 

Empat item pembangunan, itu meliputi pengadaan fasilitas penerangan berupa lampu jalan, pembuatan sumur bor, pembangunan saluran drainase dan pembangunan jalan rabat beton.

BACA JUGA:Camat Dorong Optimalisasi Pamsimas untuk Hadapi Kemarau

Kades Air Putih, Bambang Syahrial, mengungkapkan, bahwa empat item program pembangunan yang telah disepakati pada Musdes RKPDes, ini telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat serta hasil aspirasi masyarakat yang sebelumnya telah diawali dengan musyawarah di tingkat dusun.

Selanjutnya kata Kades, dari seluruh usulan yang berhasil di tampung oleh setiap dusun. Akhirnya pada kegiatan Musdes RKPDes 2024, ini desa telah menyepakati empat item pembangunan yang akan dilaksanakan di TA 2024 mendatang.

"Semuanya masih bersifat kita tampung. Namun dari sekian usulan yang kita terima dari masing-masing dusun, empat item pembangunan ini lah yang kita anggap memiliki nilai urgensinya terhadap kepentingan masyarakat. Insya Allah, jika anggaran yang kita terima di TA 2024 mendatang mencukupi. Kita akan realisasikan ke empat item pembangunan yang kita sepakati pada hasil Musdes RKPDes ini," aku Kades.


Sigit/RU.ID- Peserta Musdes di Desa Air Putih--

Selanjutnya, Kades, menambahkan, selain fokus terhadap pembangunan fisik atau infrastruktur. Di TA 2024 mendatang, pemerintah desa juga masih akan konsen terhadap pembangunan SDM di tingkat desa melalui pembangunan di sektor pemberdayaan

. "Seperti peningkatan kapasitas aparatur desa, program ketahanan pangan, penanganan stunting dan beberapa program pemberdayaan lainnya juga akan kita optimalkan kembali di tahun depan," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: