Camat Dorong Optimalisasi Pamsimas untuk Hadapi Kemarau

Camat Dorong Optimalisasi Pamsimas untuk Hadapi Kemarau

Antisipasi Dampak El Nino, Camat Minta Seluruh Desa Maksimalkan Perawatan Fasilitas Air Bersih--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mendorong desa di wilayah kerjanya untuk melakukan optimalisasi terhadap fasilitas Pamsimas yang dimiliki untuk menghadapi dampak kemarau panjang yang ditimbulkan akibat fenomena iklim El Nino saat ini.

Dorongan, ini disampaikan Camat, mengingat, musim kemarau yang berlangsung saat ini berpotensi akan menimbulkan dampak serius terhadap kebutuhan air bersih masyarakat.

"Kita minta kepada desa-desa yang memiliki fasilitas Pamsimas untuk melakukan optimalisasi. Dengan harapan pada saat musim kemarau saat, ini fasilitas Pamsimas yang dimiliki desa bisa difungsikan dengan baik dan menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat ketika terjadi kekeringan," pinta Camat.

BACA JUGA:Terpantau Satelit, Hutan Bengkulu Utara Terdeteksi Rendah Karhutla

BACA JUGA:Sore, Ini Lahan Perkebunan Milik PT Air Muring Kembali Terbakar

Di sisi lain, Camat, mengatakan, bagi desa-desa yang belum memiliki fasilitas Pamsimas bisa mensiasati dampak kekeringan yang terjadi dengan membangun sumber air bersih baru dalam bentuk sumur bor.

Dan pembangunan sumur bor, ini kata Camat, bisa dialokasikan oleh setiap desa melalui dana desa (DD) dengan melaksanakan perubahan APBDes TA 2023.

"Bagi desa yang ingin membuat sumur bor dalam rangka menghadapi bencana kekeringan yang diakibatkan fenomena El Nino bisa membuat sumur bor. Sumur bor itu bisa dibangun lewat DD dengan melakukan perubahan APBDes 2023," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: