Kabar Gembira! Beasiswa Kuliah dari Bank BRI 2023 Sudah Dibuka untuk Mahasiswa, Cek Selengkapnya di Sini

Kabar Gembira! Beasiswa Kuliah dari Bank BRI 2023 Sudah Dibuka untuk Mahasiswa, Cek Selengkapnya di Sini

Kabar Gembira! Beasiswa Kuliah dari Bank BRI 2023 Sudah Dibuka Untuk Mahasiswa, Cek Selengkapnya di Sini--

RADARUTARA.ID - Salah satu Bank di bawah naungan BUMN yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), sudah membuka kembali beasiswa BRILiaN Scholarship Program (BSP) bagi para mahasiswa.

Adapun maksud dari beasiswa BRILiaN Scholarship Program ini dibuka untuk para mahasiswa yang sedang membutuhkan biaya kuliah dengan sistem beasiswa penuh.

Selain memperoleh biaya pendidikan, BRILiaN Scholarship Program juga memberikan benefit seperti uang saku bulanan, fasilitas laptop (Macbook Air), hingga biaya bantuan skripsi.

Bahkan, para penerima beasiswa BRILiaN Scholarship Program juga diikutsertakan pada beberapa program menarik Bank BRI contohnya Company Visit dan BRILiaN Bootcamp Training, bahkan hingga berpotensi mendapat kesempatan magang di kantor Bank BRI secara langsung.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat Jangan Pernah Membawa Hal Ini Pulang, Karena Akan Menghambat Doamu Juga Keluargamu

Dan bagi para penerima beasiswa BRILiaN Scholarship Program juga secara otomatis bisa diikutsertakan untuk berkarir melalui program management trainee di BRI, yakni BRILiaN Future Leader Program (BFLP).

Jadi bisa disebutkan bahwa program beasiswa BRILiaN Scholarship Program bukan hanya semata-mata cuma memberikan beasiswa saja, tetapi juga menjadi program early recruitment untuk calon pekerja di BRI.

Jadi, bagi mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa BRILiaN Scholarship Program, terdapat beberapa syarat yang wajib dipenuhi, diantaranya yaitu mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan S1 di Semester 5-7, dengan IPK minimal 3,25 dan bisa mempertahankan nilai tersebut hingga di akhir perkuliahan.

Kamudian, bagi peserta yang ingin mendaftar juga diharuskan untuk menandatangani Surat Perjanjian dengan Bank BRI sebagai peserta BRILiaN Future Leader Program (BFLP) saat telah dinyatakan lulus kuliah.

BACA JUGA:Hindari Calo, Begini Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan Secara Mandiri dari Rumah

Bagi peserta yang bisa mendaftar beasiswa BRILiaN Scholarship Program adalah mahasiswa dari jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Fisipol (khusus jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, dan Administrasi Negara), Fakultas MIPA (Khusus untuk jurusan Matematika, Statistika, dan Fisika).

Untuk jurusan tersebut maka bisa mendaftar beasiswa BRILiaN Scholarship Program melalui jalur BSP General. Sementara bagi mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Jaringan, Teknik Komputer, Matematika dan Statistika bisa mendaftar pada BSP IT.

Adapun jadwal pendaftaran, beasiswa BRILiaN Scholarship Program akan ditutup pada tanggal (14/10/2023), jadi bagi mahasiswa yang ingin mendaftar bisa mengakses link melalui LinkedIn Page Resmi Bank BRI di https://bbri.id/scholarship2023 ataupun instagram @lifeatBRI.

Sebagai indormasi tambahan, proses rekrutmen beasiswa BRILiaN Scholarship Program biasanya akan dilakukan beberapa tahap, yakni seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan culture fit test, psikotes dan english test, lalu dilanjutkan pada tahap interview, collaboration test, dan background check, sampai pada yang terakhir yaitu tahap medical check up.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: