Kata Buya Yahya, Jangan Biarkan Cicak Merayap di Dinding Rumahmu, Karena Pada Cicak Terdapat Hal Berbahaya Ini

Kata Buya Yahya, Jangan Biarkan Cicak Merayap di Dinding Rumahmu, Karena Pada Cicak Terdapat Hal Berbahaya Ini

Kata Buya Yahya, Jangan Biarkan Cicak Merayap Di Dinding Rumahmu. Karena Pada Cicak Terdapat Hal Berbahaya Ini.--

RADARUTARA.ID - Buya Yahya merupakan seorang ulama yang cukup terkenal di Indonesia, ceramahnya dapat kamu saksikan melalui YouTube ataupun sosial media lainnya.

Dalam salah satu kesempatan ceramahnya, beliau ditanya oleh jamaah tentang hadist yang telah lama beredar yaitu apabila membunuh cicak maka akan mendapatkan pahala.

Dalam kesempatan tersebut Buya Yahya menerangkan kepada jamaahnya terdapat pendapat ulama yang menyebutkan jikalau membunuh cicak itu dianjurkan ketika kita melihatnya.

Jadi anjuran tersebut dilakukan ketika kita sedang bertemu dengan cicak yang bersarang di rumah kita, jika tidak kondisi seperti itu maka tidak perluh mencari permusuhan dengan makhluk-makhluk ciptaan Allah.

BACA JUGA:Riset Membuktikan Bahwa Jalan Kaki Bisa Menyelamatkan Kamu dari Serangan Jantung! Begini Kata Dokter

Lebih lanjut Buya Yahya menerangkan bahwasannya, membunuh cicak dianjurkan karena di dalam tubuh cicak itu terdapat berbagai macam penyakit yang memungkinkan mengotori rumah.

Meskipun ada kisah dibalik cicak yang meniup api yang membakar nabi Ibrahim, akan tetapi Buya Yahya menyampaikan untuk menyampingkan kisah tersebut. 

Pada dasarnya anjuran yang disampaikan oleh para ulama tersebut bertujuan agar kita tidak terkena penyakit yang dibawa oleh cicak. Sebab ada beberapa bakteri berbahaya yang terkandung di dalam tubuh dan kotoran cicak yang dapat mengotori rumah kita.

BACA JUGA:Mbah Moen : Ini 3 Ciri Orang Banjir Rezeki Hingga Berpotensi Sukses Dunia Akhirat

Kita tidak bisa menghakimi dan membunuh suatu hewan karena perkara yang tidak jelas sebab Allah subhanahu wa ta'ala telah menciptakan hewan tersebut dengan tujuannya tersendiri seperti lebah yang dapat diambil madunya. 

Adapun cicak bisa menjadikan sebagai ujian kemaslahatan bagi umat manusia di balik kotorannya tersebut. Ujian tersebut bertujuan sekaligus menjadi peringatan bagi manusia agar tahu keburukan yang bisa dihindari.

Demikianlah tadi pembahasan kita mengenai cicak semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: